x

Lesu di Liga Inggris, Chelsea Diminta Usir 3 Pemain Pilar Utama

Minggu, 15 Desember 2019 10:41 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Inggris, Chelsea, mendapat saran untuk membuang tiga pemainnya pada bursa transfer Januari mendatang.

INDOSPORT.COM - Turun performa di Liga Inggris 2019-2020, Chelsea disarankan mengusir tiga pemain utama dan belanja amunisi baru pada bursa transfer Januari 2020 mendatang.

Pandit sekaligus legenda sepak bola Arsenal, Paul Merson, menyebut Chelsea harus melakukan langkah tepat dengan membeli pemain yang bisa menyelamatkan mereka. Ia berpendapat, Tammy Abraham, Olivier Giroud, dan Antonio Rudiger layak diganti.

"Jika Chelsea bisa melakukan langkah tepat di bursa transfer Januari mendatang, mereka bisa mengamankan satu tiket ke empat besar Liga Inggris, mengingat larangan transfer sudah dicabut. Mereka harus berburu pemain muda berkualitas," ujar Merson, dilansir laman berita Metro.

Baca Juga

"Untuk striker, sebaiknya mereka membuang Tammy Abraham dan Olivier Giroud yang tidak terlalu memberi kontribusi berarti. Sementara untuk pemain lain, mereka layak menggantikan Antonio Rudiger yang tidak bisa berperan 100 persen pada performa tim," tutupnya.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Chelsea kini tengah mendapat kabar yang cukup membahagiakan usai larangan transfer mereka dicabut. Alhasil, dengan kucuran dana 150 juta poundsterling (Rp2,7 triliun), kini mereka siap belanja saat pasar transfer pemain dibuka.

Beberapa nama pun muncul dalam radar pencarian pemain untuk masa depan Chelsea. Sebut saja striker Crystal Palace, Wilfried Zaha; penyerang muda Lyon, Moussa Dembele; dan wonderkid Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Baca Juga

Kehadiran para pemain baru diharapkan bisa menyelamatkan The Blues di sisa musim Liga Inggris. Seperti yang telah diketahui, tim asuhan Frank Lampard masih belum konsisten usai menelan empat kali kalah dan sekali menang dalam lima laga terakhir.

Meskipun begitu, mereka masih bisa bertahan di posisi empat klasemen sementara Liga Inggris. Keberhasilan Chelsea ini tidak lepas dari para pemain muda jebolan akademi mereka.

ChelseaFrank LampardOlivier GiroudLiga Primer InggrisPaul MersonTammy AbrahamLiga InggrisAntonio RudigerSepak BolaBola InggrisBerita Liga InggrisKompetisi Inggris

Berita Terkini