x

Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions: Mimpi Buruk Real Madrid, Chelsea dan Borussia Dortmund

Senin, 16 Desember 2019 18:20 WIB
Editor: Juni Adi
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Eropa, UEFA baru saja usai menggelar drawing atau undian untuk babak 16 besar Liga Champions, di Nyon, Swiss, pada Senin (16/12/19).

Sebelum undian dilakukan, sebanyak 16 tim yang lolos dibagi menjadi dua ketegori masing-masing yang berisi tim unggulan dan non unggulan.

Tim-tim yang masuk daftar unggulan adalah delapan kesebelasan yang keluar sebagai juara grup. Mereka adalah Barcelona, Bayern Munchen, Juventus, RB Leipzig, Liverpool, Manchester City, Paris Saint-Germain, dan Valencia.

Baca Juga

Kedelapan tim di atas akan dipertemukan dengan delapan tim non unggulan yang lolos lewat jalur runner-up, yakni Atalanta, Atletico Madrid, Chelsea, Borussia Dortmund, Lyon, Napoli, Real Madrid, dan Tottenham Hotspur.

Meski demikian, UEFA memastikan tidak ada tim di 16 besar yang akan bertemu dengan tim yang satu grup di babak penyisihan, maupun dari negara yang sama. Namun aturan tersebut tidak berlaku di babak perempatfinal Liga Champions.

Undian 16 besar Liga Champions sendiri dilakukan oleh legenda Legenda Timnas Turki, sekaligus mantan pemain Bayern Munchen, Real Madrid, Hamit Altintop. Hal tersebut karena final nanti akan dilaksanakan di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki.

Hasilnya, cukup mengejutkan karena akan banyak tersaji pertandingan big match. Di antaranya adalah Manchester City vs Real Madrid, Borussia Dortmund vs Paris Saint-Germain dan Chelsea vs Bayern Munchen yang merupakan partai ulangan final Liga Champions 2011-2012.

Bagi kalian yang sudah tidak sabar ingin menyaksikan, harus menunggu hingga tahun depan. Pasalnya, leg pertama babak 16 besar Liga Champions baru akan berlangsung pada 18-19, dan 25-26 Februari 2020.

Baca Juga

Sementara leg kedua akan dimainkan pada tanggal 10-11, dan 17-18 Maret 2020. Tim-tim yang lolos dengan status juara grup, akan lebih dahulu bertindak sebagai tim tamu pada leg pertama, dan sebaliknya di leg kedua.

Berikut Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions Musim 2019-2020:

Borussia Dortmund vs Paris Saint-Germain

Real Madrid vs Manchester City

Atalanta vs Valencia

Atletico Madrid vs Liverpool

Chelsea vs Bayern Munchen

Lyon vs Juventus

RB Leipzig vs Tottenham Hotspur

Napoli vs Barcelona

Real MadridLiverpoolChelseaManchester CityBarcelonaLiga ChampionsBayern MunchenParis Saint-GermainJuventusNapoli

Berita Terkini