x

Seto Nurdiyantoro Bersyukur Eksperimennya Bawa PSS Sleman Tahan Imbang PSM Makassar

Senin, 16 Desember 2019 02:30 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Coro Mountana
Seto Nurdiyantoro Bersyukur Eksperimennya Bawa PSS Sleman Tahan Imbang PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, sangat senang dan bersyukur setelah eksperimennya berhasil membawa Super Elang Jawa (Elja) sukses mencuri satu poin di Makassar.

PSS Sleman sukses menahan imbang PSM Makassar dengan skor 1-1 pada pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/12/19).

Super Elja bahkan bisa saja membawa pulang tiga poin, andai tuan rumah tidak dihadiahi penalti setelah unggul terlebih dahulu lewat gol penyerang asing Yevhen Bokashvili dimenit ke-45+1'.

Baca Juga

"Hasil 1-1 ini kami syukuri, hasil yang positif untuk PSS. Sebelumnya kami telah mencoba di Lamongan dengan formasi ini tapi hasilnya tidak maksimal," ungkap Seto saat sesi jumpa pers pasca-laga di Media Center Stadion Andi Mattalatta.

Pelatih sepakbola berlisensi AFC Pro ini menyebut pemainnya mengalami perkembangan positif dengan semakin memahami formasi baru pada laga melawan PSM ini.

Namun, Seto sendiri mengaku kalau masih ada beberapa kekurangan dalam penerapan formasi baru itu. Diantaranya masih terlalu mudah kehilangan penguasaan bola.

Baca Juga

"Itu menjadi hal yang harus diperbaiki dan ada beberapa evaluasi lainnya. Dari awal juga saya sudah bilang kalau kami akan mendapatkan pembelajaran dari laga ini," tutur pria berusia 45 tahun ini.

Hasil imbang melawan PSM membuat PSS Sleman naik satu anak tangga ke peringkat delapan di klasemen sementara Liga 1 2019. Super Elja mengoleksi 45 poin dari 33 laga yang telah dimainkan.

PSS berpeluang naik ke peringkat atas karena masih memiliki satu laga tersisa melawan Tira-Persikabo. Di mana laga pamungkas di Liga 1 2019 itu akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (22/12/19) nanti.

PSS SlemanPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Seto NurdiyantoroBerita Liga 1

Berita Terkini