x

Pelatih Vietnam Sindir Timnas Indonesia yang Akan Gunakan Jasa Shin Tae-yong

Selasa, 17 Desember 2019 20:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, menyindir soal Timnas Indonesia yang akan menggunakan jasa Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Pelatih Vietnam, Park Hang-seo, secara blak-blakan menyindir Timnas Indonesia yang rencananya akan menggunakan jasa juru taktik, Shin Tae-yong.

Dilansir dari vtc.vn, Park Hang-seo ingin supaya Shin Tae-yong tidak tergiur upah besar di Timnas Indonesia.

Baca Juga

Ia mengaku sudah berteman dengan Shin Tae-yong sejak lama dan tidak ingin sahabatnya gagal dalam menjalankan tugas di Indonesia.

"Shin Tae-yong adalah saudara yang kukenal dan cintai. Fakta bahwa dia diperhatikan oleh Indonesia berarti dia memiliki kualitas," kata Park Hang-seo.

"Gaji, kondisi, dan reputasi itu penting, tetapi yang lebih penting, dia (Shin Tae-yong) harus pergi ke mana anda bisa membangun karier kepelatihan. Menurut pendapat saya, uang sangat penting, tetapi saya pikir bukanlah uang bukanlah hal untuk mencapai tujuanmu," tuturnya menambahkan.

Perkataan Prak Hang-seo tersebut memang sudah ia buktikan dengan berhasil membawa Vietnam memperoleh medali emas sepak bola SEA Games 2019 Filipina.

Kemudian Shin Tae-yong saat ini masih belum bisa memberikan jawaban terkait keinginan PSSI untuk menggunakan jasanya.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut bahkan sempat dikabarkan menerima tawaran dari klub Liga China, Shenzhen FC.

Dalam dua minggu mendatang, para pendukung Timnas Indonesia akan mengetahui jawaban iya atau tidaknya kesediaan Shin Tae-yong untuk melatih tim Garuda.

Dalam bursa calon pelatih Timnas Indonesia juga dikabarkan ada nama legenda Belanda, Ruud Gullit, dan pelatih asal Italia, Vincenzo Alberto Annese.

Tetapi PSSI memastikan saat ini hanya ada dua calon pelatih Timnas Indonesia untuk menggantikan Simon McMenemy yaitu Luis Milla dan Shin Tae-yong.

Baca Juga

Simon McMenemy dinilai telah gagal membawa perubahan sepak bola Timnas Indonesia. Bahkan di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia harus menjadi penghuni juru kunci klasemen.

PSSIVietnamTimnas IndonesiaLuis MillaBola InternasionalSimon McMenemyPark Hang SeoKualifikasi Piala Dunia 2022Shin Tae-yong

Berita Terkini