x

Prediksi Pertandingan Liga 1 Persipura Jayapura vs Borneo FC: Duel Jadi Runner Up

Jumat, 20 Desember 2019 13:16 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
Pertandingan antara Persipura Jayapura vs Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan Shopee Liga 1 Indonesia antara Persipura Jayapura vs Borneo FC pada Minggu (22/12/19) sore WIB, laga ini jadi duel perebutan runner up.

Bertanding di stadion Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, tim Persipura Jayapura yang saat ini menduduki peringkat kedua klasemen Liga 1 dengan raihan 52 angka, bertekad mengalahkan Borneo FC dan mengamankan posisi runner up.

Misi yang serupa dengan Borneo FC, meski tertahan di posisi lima, namun jarak poin dengan Persipura hanya dua angka, sehingga tambahan angka penuh membuat Pesut Etam bisa menggeser Mutiara Hitam dari peringkat kedua.

Baca Juga

Persaingan runner up memang sangat ketat musim ini, apalagi bagi tim yang bisa finis di peringkat kedua bisa mendapat kesempatan tampil kompetisi Asia musim depan.

Namun pelatih Persipura, Jacksen F.Tiago tidak mau memikirkan jatah kompetisi Asia tersebut, terlebih belum ada kepastian bagi kontestan yang finish di peringkat kedua klasemen bakal bermain di Asia musim depan. 

"Selama ini kita selalu bicara AFC, padahal walaupun kita di peringkat kedua tapi itu belum tentu membawa kita ke AFC Cup, tergantung Bali United nanti," ungkap Jacksen, Selasa (17/12/19) lalu.

Walau tidak mengharapkan jatah Asia, tetap saja Jacksen berharap dapat meraih kemenangan sebagai kado Natal para penggawanya akhir tahun nanti.

"Kita ingin menciptakan sebuah nuansa Natal yang baik dan finish di peringkat kedua adalah sebuah kado yang bagus buat kita dan semoga ada kehadiran Santa Claus dalam tim kita di musim ini," pungkasnya.

Secara statistik pertemuan, Persipura sedikit lebih unggul di mana dalam lima pertandingan terakhir mereka berhasil meraih dua kemenangan, sementara Borneo FC cuma satu dan sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Player To Watch:
Boaz Solossa (Persipura)

Kapten Persipura, Boaz Solossa.

Pemain senior asal Papua ini diprediksi bakal menjadi mimpi buruk lini belakang Borneo FC. Meski telah berusia di atas 30 tahun, namun pergerakan serta akurasi tembakan Boaz Solossa masih sangat bisa diandalkan.

Terbukti dirinya bisa mencetak delapan gol dan empat assist dalam 26 pertandingannya di Liga 1, sebuah catatan yang wajib diperhatikan Borneo FC jelang pertandingan nanti.

Renan Silva (Borneo FC)
Walau bukan striker murni, namun Renan Silva berhasil menjadi tumpuan Borneo FC dalam mencetak gol di Liga 1 bahkan pemain asal Brasil tersebut tengah menjadi top skor klub dengan raihan 12 gol.

Tidak cuma mencetak gol, pergerakan Silva di lini tengah atau winger sangat wajib diwaspadai pertahanan Persipura, sebab pemain berusia 30 tahun tersebut juga rajin memberi assist.

Baca Juga

Prediksi susunan pemain
Persipura (4-2-3-1):
Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Salampessy, Ribeiro dos Santos, Valentino Telaubun; Ibrahim Conteh, Muhammad Tahir; Ian Kabes, Oh In Kyun, Lukas Mandowen; Boaz Solossa.

Borneo FC (4-5-1):
Gianluca Pandeynuwu; Aljufri Daud, Juan Alsina, Javlon Guseynov, Wildansyah; Ambrizal Umanailo, M. Ikhsan, Terens Puhiri, Renan da Silva, Ilham Syah; Matias Conti.

Lima pertandingan terakhir Persipura

Lima pertandingan terakhir Borneo FC

Lima pertandingan terakhir Persipura vs Borneo FC

Prediksi pertandingan: Persipura (50%), Draw (10%), Borneo FC (40%)

Persipura JayapuraPrediksiBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Bola Indonesia

Berita Terkini