x

Berpotensi Diperpanjang Kontrak oleh Persib, Esteban Vizcarra Buat Netizen Geram

Sabtu, 21 Desember 2019 20:18 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Rencana perpanjangan kontrak Esteban Vizcarra (kiri) di Persib Bandung membuat sebagian suporter Pangeran Biru di media sosial merasa geram.

INDOSPORT.COMEsteban Vizcarra berpeluang mendapatkan perpanjangan kontrak di Persib Bandung karena dianggap masih punya kelayakan. Menanggapi pernyataan tersebut, suporter Persib di media sosial nampaknya tak puas.

Beberapa di antaranya menganggap bahwa Hariono lebih pantas dipertahankan. Meski telah berusia 34 tahun, sosok Hariono yang sangat dicintai oleh suporter tim Pangeran Biru itu dinilai masih bisa memberikan kontribusi maksimal.

Baca Juga

Berlawanan dengan Hariono, kontribusi Vizcarra dinilai minim. Dalam 26 penampilan di Shopee Liga 1, pemain naturalisasi kelahiran Argentina ini hanya mengemas tiga gol dan satu assist. Menilik statistik tersebut, masa emas Vizcarra dinilai sudah habis.

Sebagian Bobotoh pun lebih menginginkan Robert Rene Alberts menggembleng pemain muda. Nama-nama seperti Ghozali Siregar, Puja Abdillah, dan Agung Mulyadi disebut lebih layak dan memiliki prospek yang panjang untuk masa depan.

Namun, ada juga yang merasa Vizcarra masih pantas untuk diberikan kesempatan. Salah satu warganet menyebutkan Vizcarra masih punya teknik olah bola mumpuni. Hanya saja, ia sudah tidak secepat dahulu karena faktor usia.

Di sisi lain, Robert Rene Alberts memang baru menyatakan masa depan Vizcarra masih didiskusikan dengan manajemen Persib. Namun, pelatih asal Belanda itu menyebut Vizcarra masih belum terlalu tua (33 tahun) dan masih bisa berkontribusi.

Baca Juga

Pernyataan Robert di atas mengisyaratkan bahwa Vizcarra punya peluang untuk membela Persib di musim 2020. Terlebih, eks juru taktik PSM Makassar itu menyebut bahwa Vizcarra musim ini hanya tak beruntung karena banyak didera cedera.

Sementara itu, kontrak Esteban Vizcarra akan habis pada 31 Desember 2019 mendatang. Berdasarkan kontraknya, ia memang memiliki opsi setahun perpanjangan kontrak. Jika dipertahankan, musim 2020 akan menjadi tahun keduanya membela Persib.

Persib BandungBobotohEsteban VizcarraLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini