x

Analisis Pola Pikir Carlo Ancelotti yang Incar Pemain Barcelona demi Kejayaan Everton

Minggu, 22 Desember 2019 14:03 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pelatih sepak bola Everton, Carlo Ancelotti, dikabarkan meminta klub Liga Inggris itu untuk memboyong pemain Barcelona yang tengah jadi incaran AC Milan.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Everton, Carlo Ancelotti, dikabarkan meminta klub Liga Inggris itu untuk memboyong pemain Barcelona yang tengah jadi incaran AC Milan, Jean-Clair Todibo, untuk memperkuat lini belakang mereka agar lebih kompetitif di kancah domestik.

Beberapa waktu yang lalu, raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, memang santer dikabarkan ingin mendatangkan pemain muda Barcelona yang bernama Jean-Clair Todibo. Meski mereka sudah menemui kata sepakat dengan pihak Blaugrana, tapi muncul klub-klub lain yang menaruh minat kepadanya.

Klub-klub tersebut adalah Manchester United, Southampton, dan Everton sendiri. Dengan hal ini, Todibo dikabarkan mulai ragu untuk tetap memilih AC Milan sebagai tempat pelabuhan berikutnya dan mencoba untuk menjajaki kemungkinan merapat ke salah satu dari tiga klub Liga Inggris tersebut.

Baca Juga

Melansir dari laman portal berita olahraga The Boot Room, Carlo Ancelotti yang saat ini sudah resmi menjadi pelatih Everton, ternyata memiliki pola pikir yang jenius terkait keputusannya untuk merekrut Todibo demi mengembalikan kejayaan klub yang berjuluk The Toffees tersebut.

Saat ini, Everton sedang menempati peringkat 15 di klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Meskipun mereka telah menjauh dari zona degradasi, dengan selisih empat poin dari Aston Villa yang memiliki 15 poin di peringkat 18, tapi The Toffees sudah kebobolan 29 gol.

Baca Juga

Itu adalah jumlah kebobolan terbanyak ke-5 di Liga Inggris. Mereka juga memiliki jumlah yang sama dengan Burnley FC di posisi 10. Dengan hal ini, tidak heran bila Ancelotti membutuhkan bek kuat untuk bisa membenahi lini belakang mereka. Meskipun saat ini Everton sendiri sudah punya delapan pemain belakang.

Meski demikian, Everton sendiri belum melakukan langkah apapun untuk bisa menyeret Jean-Clair Todibo dari Barcelona ke Goodison Park pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020. Sehingga, kalau mereka tidak cepat bertindak, The Toffees bakal kalah saing dengan klub sepak bola lain seperti Manchester United, Southampton, dan AC Milan.

BarcelonaAC MilanEvertonCarlo AncelottiLiga InggrisJean-Clair TodiboSepak BolaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini