x

Apa Kabar Gerald Pangkali? Sang Gladiator Lini Tengah Persipura

Senin, 23 Desember 2019 13:48 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
Gerald Pangkali, salah satu gelandang hebat Persipura Jayapura di masanya.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura memiliki banyak gelandang-gelandang hebat di berbagai era, salah satunya adalah Gerald Pangkali. Pemain asli Sentani ini dikenal sebagai gelandang petarung yang pernah meraih kejayaan bersama klub berjuluk Mutiara Hitam. Lalu bagaimana kabarnya sekarang?

Pria kelahiran 29 Oktober 1982 ini kini masih menjalani rutinitasnya yang tak jauh dari dunia sepak bola. Dirinya dipercaya menjadi asisten seniornya, Eduard Ivakdalam di tim sepak bola PON Papua.

Gerald ditunjuk langsung oleh Kaka Edu untuk menjadi asisten pelatih guna mempersiapkan tim sepak bola Papua jelang PON XX tahun 2020.

Baca Juga

Gerald sendiri sudah mengantongi lisensi C AFC yang diambilnya usai memutuskan pensiun sebagai pemain. Selain masih berkecimpung di dunia sepak bola, Gerald juga menjalani aktivitas sehari-harinya sebagai PNS.

"Saat ini aktivitas saya mendampingi Kaka Edu di Tim sepak bola PON Papua. Setelah memutuskan pensiun dari lapangan hijau saya hanya aktif kerja di kantor saja," ujar Gerald kepada INDOSPORT, Senin (23/12/19).

Eks gelandang bertahan Persipura yang turut mempersembahkan dua gelar juara ISL (2008/2009 dan 2010/2011) ini mengaku bangga bisa mendampingi seniornya di tim sepak bola PON Papua.

Ia juga tak menolak permintaan Kaka Edu saat ditunjuk sebagai asisten pelatih karena ingin mencari tantangan baru dan mencoba peruntungan sebagai pelatih.

"Semenjak ditunjuk oleh Kaka Edu untuk mendampinginya di tim PON Papua saya secara pribadi merasakan hal yang sangat luar biasa. Dan ini menjadi tantangan baru dalam kepelatihan. Kita pernah sukses jadi pemain dan kini mencoba keberuntungan dalam melatih," ungkapnya.

Baca Juga

Tak hanya dikenal sebagai legenda Persipura, Gerald juga pernah menjadi andalan di Persija Jakarta (2007/2008) dan Pelita Jaya (2006/2007), selain juga pernah memperkuat PSPS Pekanbaru, Pusamania Borneo dan 757 Kepri Jaya.

Persipura JayapuraPON 2020Pekan Olahraga Nasional (PON)Liga IndonesiaSepak BolaBola Indonesia

Berita Terkini