x

Carlo Ancelotti Punya Ambisi Bawa Everton ke Liga Champions

Senin, 23 Desember 2019 18:36 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Carlo Ancelotti punya cita-cita membawa Everton ke Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Everton, Carlo Ancelotti, telah memiliki target usai ditunjuk sebagai juru taktik The Toffees, yakni membawa klub asal Merseyside itu ke Liga Champions.

Melansir dari Teamtalk, pelatih berusia 60 tahun tersebut menyebut Everton sebagai salah satu klub terbesar Liga Inggris. Ancelotti merasa keberadaannya di Goodison Park untuk membuat bersaing di papan atas.

"Saya senang berada di sini, berada di salah satu klub terbesar di Inggris. Tujuan kami menjadi sekompetitif mungkin di Liga Inggris, lalu berlanjut di papan atas, dan bersaing di Eropa," ujar Ancelotti.

Baca Juga

Tak tanggung-tanggung, Carlo Ancelotti bahkan berjanji membawa Everton berkancah di Liga Champions. Ia merasa kompetisi sepak bola Eropa sudah merupakan hal yang wajar bagi rival sekota Liverpool tersebut.

"Ambisi kami mencoba untuk menang dan menjadi kompetitif. Tujuan utama kami meraih Liga Champions ata Liga Europa. Memenangkan gelar menjadi mimpi klub ini dan suporter, saya di sini untuk mencoba mewujudkannya," lanjutnya.

Baca Juga

Liga Champions bagi Ancelotti bukanlah hal baru. Pria asal Italia ini dikenal sebagai salah satu pelatih yang akrab dengan si kuping besar di mana ia telah memenangkannya sebanyak tiga kali bersama AC Milan (2) dan Real Madrid (1).

Namun banyak yang mempertanyakan ambisi Carlo Ancelotti membawa Everton ke Liga Champions. Pasalnya, The Toffees terakhir kali berpartisipasi pada kompetisi elite Eropa tersebut pada 2005-2006.

Liga ChampionsEvertonCarlo AncelottiSepak BolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini