x

Bertemu di 32 Besar Liga Europa, Ini 2 Hal yang Harus Arsenal Tahu Tentang Olympiakos

Jumat, 27 Desember 2019 20:01 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM – Arsenal dijadwalkan akan menghadapi Olympiakos pada laga babak 32 besar Liga Europa yang akan digelar pada bulan Februari tahun 2020 mendatang.

The Piraeus harus turun kasta ke Liga Europa setelah mereka hanya mampu berada di posisi ketiga klasemen Grup B yang berisi Bayern Munchen, Tottenham Hotspur, Olympiakos, dan Red Star Belgrade.

Sementara itu, Arsenal sedang berada dalam rangkaian performa buruk yang membuat mereka terjerembab ke posisi 11 klasemen sementara kompetisi domestik, Liga Inggris. 

Baca Juga

Mikel Arteta yang datang pekan ini telah melakoni debut dan hanya berhasil menahan imbang Bournemouth diharapkan dapat mengentaskan The Gunners dari nasib buruk.

Dilansir dari Express, berikut dua hal yang harus Arsenal ketahui tentang Olympiakos sebelum mereka berhadapan pada bulan Februari tahun 2020 mendatang.

Keunggulan Bermain di Kandang

Georgios Karaiskakis Stadium, kandang milik Olympiakos, adalah salah satu stadion paling berisik dan intimidatif yang ada di daratan Eropa.

Arsenal pernah berkunjung ke sana empat kali. Dari kunjungan tersebut, mereka hanya mampu membawa satu kemenangan dan 3 sisanya berakhir dengan kekalahan.

Pengalaman di Liga Champions

Pengalaman bertanding dengan klub seperti Bayern Munchen dan Tottenham Hotspur sepertinya membuat Olympiakos akan semakin sulit ditaklukkan. Apalagi, saat ini mereka sama sekali belum terkalahkan di Liga Yunani.

Perjalanan Olympiakos ke Liga Champions pun tak semulus beberapa tim lainnya. Mereka harus mengalahkan Viktoria Plzen, Istanbul Basaksehir, dan Krasnodar untuk dapat berlaga di babak grup kompetisi sepak bola elite Eropa tersebut.

Baca Juga

Arsenal mungkin masih menjadi salah satu klub yang difavoritkan melaju ke babak 16 besar Liga Europa. Tetapi, jika mereka masih tetap tampil dengan performa buruk seperti ini, tampaknya kemenangan akan sangat sulit.

Mikel Arteta harus memutar otak untuk dapat membawa Arsenal melaju tanpa keraguan. Lini belakang akan menjadi salah satu yang harus dibenahi, mengingat Olympiakos beberapa kali memainkan serangan balik yang akan membuat David Luiz dkk keteteran.

ArsenalLiga EuropaOlympiakos PiraeusBerita Liga Europa

Berita Terkini