x

Piala Dunia 2022 Kemungkinan Jadi Kesempatan Terakhir Lionel Messi

Jumat, 27 Desember 2019 11:04 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi, kemungkinan besar hanya bisa bermain di Piala Dunia sampai gelaran tahun 2022 di Qatar.

INDOSPORT.COMJuan Sebastian Veron menyatakan Piala Dunia 2022 yang akan diselenggarakan di Qatar akan menjadi kesempatan terakhir Lionel Messi mengantarkan Timnas Argentina menjadi yang terbaik sejagat.

Dilansir dari 90min, Veron yang bermain di tiga edisi Piala Dunia bersama Argentina menyakini gelaran tahun 2022 adalah kesempatan terakhir yang harus dimanfaatkan Messi, untuk semakin mengabadikan namanya di kancah sepak bola dunia.

“Piala Dunia 2022 adalah kesempatan terakhir Messi untuk membuktikan dirinya bersama Timnas Argentina. Menarik melihat bagaimana ia akan berusaha membawa trofi yang telah lama tidak menjadi milik Argentina,” ucap Juan Sebastian Veron, yang juga senior Messi di Timnas.

Baca Juga

Seperti diketahui, Lionel Messi seolah kurang beruntung ketika bermain untuk Timnas Argentina di turnamen internasional. Tercatat, ia pernah membawa Tim Tango menjadi finalis Piala Dunia 2014, Copa America 2015, dan Copa America 2016.

Tetapi, ketiga final tersebut gagal membuat Messi meraih trofi. Ketiga final tersebut hanya membawa kekecewaan dan anggapan jika dirinya tidak bisa segarang saat tampil di Barcelona.

Anggapan tersebut telah lama berada di benak pencinta sepak bola dunia. Tetapi, meskipun dianggap tidak bisa tampil seperti di Barcelona, Messi tetap merupakan salah satu aktor kunci di Timnas Argentina saat ini. 

Baca Juga

Bahkan, catatan 70 gol dari 138 penampilannya bersama La Albiceleste membuat dirinya menjadi pemegang rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Timnas Argentina.

Menarik untuk ditunggu bagaimana penampilan Lionel Messi di Piala Dunia 2022 nanti, mengingat saat ini ia telah berusia 32 tahun. Pada 2022 nanti, ia akan berusia 35 tahun, yang mana sudah cukup berat untuk membawa beban bangsa dan negaranya di turnamen internasional.

ArgentinaLionel MessiJuan Sebastian VeronPiala Dunia 2022Bola Internasional

Berita Terkini