x

Zlatan Ibrahimovic ke AC Milan, Pioli Bakal Terapkan Formasi Antonio Conte?

Jumat, 27 Desember 2019 16:19 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, bisa saja menerapkan taktik seperti Antonio Conte jika Zlatan Ibrahimovic merapat ke AC Milan.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, berpotensi menerapkan formasi andalan Antonio Conte jika Zlatan Ibrahimovic benar-benar kembali ke raksasa Serie A Liga Italia tersebut.

Pada Kamis (26/12/19) waktu setempat, muncul kabar eks striker LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, setuju kembali ke San Siro. Detailnya, ia menyepakati kontrak dari Rossoneri untuk enam bulan ke depan dengan opsi hingga akhir musim 2020-2021.

Jika benar, selesailah penantian AC Milan yang selama ini 'galau' menunggu jawaban dari pemain berusia 38 tahun tersebut. Untuk menyambut kembalinya Zlatan Ibrahimovic, pihak Rossoneri pun melakukan banyak persiapan.

Salah satunya adalah pelatih mereka, Stefano Pioli, yang langsung dikabarkan punya dua opsi formasi untuk menyambut kehadiran sang pemain di skuat.

Baca Juga

Melansir dari laman portal berita Liga Italia, Calciomercato, Pioli berpotensi menggunakan satu dari dua formasi, yaitu 4-3-3 seperti andalannya selama ini, atau 3-5-2, yang merupakan skema favorit pelatih Inter Milan, Antonio Conte.

Meski demikian, Pioli kemungkinan besar tetap akan menggunakan tiga penyerang agar striker miliknya juga tetap mendapat tempat. Jika ia memilih 3-5-2, Rafael Leao diyakini bakal mendapatkan keuntungan.

Akan tetapi, Krzysztof Piatek yang kemungkinan bakal dikorbankan untuk memberi ruang kepada Zlatan Ibrahimovic. Meski skema ini bisa dipakai, tapi sampai saat ini belum ada respons dari sang pelatih sendiri.

Baca Juga

Sementara itu, Zlatan memang memiliki status bebas transfer setelah meninggalkan LA Galaxy beberapa waktu lalu. Oleh karena itu, AC Milan pun bisa mendatangkannya tanpa mengeluarkan biaya transfer sepeser pun.

Zlatan Ibrahimovic sendiri memang pernah membela AC Milan, yaitu pada 2010-2011, di mana ia menjadi pemain pinjaman dari Barcelona, dan 2011-2012, di mana Rossoneri sudah mempermanenkannya.

Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia sukses mencetak 56 gol dan menyumbang 24 assist dari 85 penampilannya di semua kompetisi.

Serie A ItaliaAC MilanZlatan IbrahimovicAntonio ConteStefano PioliLiga ItaliaSepak BolaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini