x

Arema FC Bakal Kedatangan Pilar Timnas Indonesia U-23

Sabtu, 28 Desember 2019 09:49 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COMArema FC bergerak cepat untuk memperkuat timnya meski musim 2019 baru berakhir kurang dari sepekan. Tim asal Malang ini dikabarkan telah resmi menggaet bek Timnas Indonesia U-23, Bagas Adi Nugroho.

Kepindahan Bagas ke Arema FC ini dikutip dari akun Ongisnade, Jumat (27/12/19). Bhayangkara FC, selaku tim Bagas pada musim 2019, menyatakan bahwa sang pemain adalah satu-satunya legiun lokal yang meninggalkan The Guardians pada akhir musim ini.

Bagas sendiri bukanlah sosok yang asing di Arema FC. Ia sebelumnya pernah memperkuat tim Singo Edan pada musim 2017 dan 2018. Pada musim pertamanya, ia langsung meraih gelar Piala Presiden.

Baca Juga

Namun, dalam dua musim yang sama tersebut, ia tak mendapatkan banyak kesempatan bermain di kancah Liga 1. Musim pertamanya berakhir dengan sembilan penampilan, sedangkan musim keduanya ia hanya 12 kali tampil.

Pemain berusia 22 tahun ini kemudian hengkang ke Bhayangkara FC pada musim 2019. Namun, ia lebih banyak absen, salah satunya karena mengikuti pemusatan latihan dan membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019.

Baca Juga

Alhasil, sepanjang gelaran Liga 1 2019, pemuda kelahiran Sleman ini hanya enam kali tampil. Hanya saja, beberapa sumber menyatakan bahwa kembalinya Bagas ke Arema FC sudah ada dalam perjanjian dengan Bhayangkara FC.

Bagas Adi Nugroho adalah bek muda potensial yang baru saja membawa Timnas Indonesia U-23 meraih medali perak SEA Games 2019. Dalam jangka panjang, ia dinilai bisa menggantikan posisi Hamka Hamzah yang kabarnya akan pensiun.

Liga IndonesiaBhayangkara FCArema FCLiga 1Bagas Adi NugrohoBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini