ā˜°
x

Jurgen Klopp: Tugas Roberto Firmino di Liverpool Bukan Mencetak Gol

Sabtu, 28 Desember 2019 18:55 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp, pelatih klub Liga Inggris, Liverpool, menilai seorang Roberto Firmino bukan berdasarkan torehan gol yang dicatatkannya.

Seperti yang dilaporkanĀ The Guardian, pelatih asal Jerman tersebut mengaku tak tertarik dengan catatan gol yang dimiliki Firmino. Menurut Klopp, ia lebih tertarik dengan kontribusi bintang asal Brasil tersebut untuk Liverpool.

"Saya katakan padanya (Firmino) bahwa saya tak tertarik dengan angka karena dia adalah penghubung bagi tim ini. Dia sangat penting bagi kami, ia bukan satu-satunya pemain yang mampu bermain di satu posisi tapi dia memainkannya dengan cara spesial," puji Klopp.

Baca Juga

Namun dalam beberapa laga terakhir yang dijalani Liverpool, Roberto Firmino berhasil mencetak gol. Atas hal tersebut, Jurgen Klopp mengaku senang karena pemainnya itu dapat membantah tudingan miring terhadapnya.

"Bobby (sapaan Firmino) telah mencetak empat gol dari tiga laga dan sebelumya ia tak sering mencetak gol. Ketika saya memikirkan Bobby, saya tak berpikir tentang gol," imbuhnya.

Baca Juga

Kritik memang mengalir tajam kepada Roberto Firmino sebelumnya. Pasalnya, dalam 16 laga Liga Inggris dan pertandingan di Liga Champions, mantan pemain Hoffenheim tersebut hanya mencetak satu gol.

Namun keran gol Firmino mengalir sejak Piala Dunia Antarklub. Bahkan di laga terakhirnya melawan Leicester City, pemain berusia 28 tahun tersebut mampu mencetak dua gol bagi kemenangan besar Liverpool.

LiverpoolJurgen KloppRoberto FirminoLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini