x

Klopp Sebut 1 Pemain yang Bisa Gagalkan Liverpool Juara Liga Inggris

Minggu, 29 Desember 2019 14:29 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Rafif Rahedian
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool sebut satu nama pemain yang bakal menjadi petaka jelang pertandingan Liga Inggris lawan Wolves.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sebut satu nama pemain yang bisa menjadi petaka tim asuhannya jelang laga Liga Inggris 2019/20 kontra Wolves, Minggu (29/12/19).

Pelatih berkebangsaan Jerman ini menyatakan jika pertandingan melawan Wolves jauh lebih berat dibandingkan menghadapi Leicester City, yang notebene-nya peringkat dua klasemen Liga Inggris. Sebelumnya, Liverpool mampu menang dengan skor 4-0 atas The Foxes.

Klopp menyatakan alasan mengapa Liverpool akan menjalani cobaan terbesar di Liga Inggris tidak lain dan tidak bukan karena hadirnya sosok pemain depan Wolves, Adama Traore.

Baca Juga

"Adama Traore bertemu dengan pelatih yang mengerti posisi terbaik bagi dirinya. Dia memulai sebagai winger back, dan sekarang bisa bermain pada tiga posisi lini depan," ungkap Klopp dilansir laman berita Liverpool Echo.

"Tidak mengherankan karena dirinya merupakan jebolan pemain Barcelona, saya meyakini Traore merupakan pemain tercepat di Liga ini. Dia merupakan pemain muda yang memiliki bakat besar dan berada pada situasi yang tepat berkat juru taktik Nuno Espirito Santo," tutupnya.

Adama Traore, pemain  klub Liga Inggris Wolves, yang ditakuti oleh pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Kekhawatiran Klopp sendiri cukup berdasar mengingat Traore merupakan salah satu pemain penting kala Wolves menang atas juara bertahan Liga Inggris, Manchester City dengan skor 3-2, Sabtu (28/12/19).

Baca Juga

Selain membuka keunggulan lewat gol di menit ke-55, Traore terbilang mampu memberikan tekanan besar bagi Manchester City, hingga akhirnya Wolves berhasil membalikkan keadaan.

Traore sendiri memang dikenal memiliki keunggulan dalam urusan dribel, tendangan jarak jauh, kecepatan, dan key passes. Tidak hanya itu, tubuh kuatnya membuat eks wonderkid Barcelona ini sulit untuk dihentikan.

Melihat catatan itu, Traore pun bisa saja menjadi pemain yang bakal menggagalkan Liverpool menjuarai Liga Inggris musim ini. Hal itu tak terlepas dari kekhawatiran Klopp yang berlebihan.

LiverpoolBarcelonaJurgen KloppAdama TraoreLiga Primer InggrisLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)Sepak BolaBola InggrisKompetisi Inggris

Berita Terkini