x

Bergabungnya Erling Haaland ke Dortmund Ternyata Bawa Berkah Tak Terduga Bagi Atletico Madrid

Selasa, 31 Desember 2019 10:18 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Bergabungnya Erling Braut Haaland dari Red Bull Salzburg ke Borussia Dortmund ternyata membawa berkah tak terduga bagi raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, untuk bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Beberapa waktu yang lalu, muncul kabar bahwa klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, memenangkan perebutan bersama Manchester United dan beberapa klub lain dalam merekrut striker RB Salzburg yang bernama Erling Haaland. Meski telah mendatangkannya, tapi Haaland baru akan diresmikan pada 3 Januari 2020.

Dengan hadirnya striker muda fenomenal berusia 19 tahun itu, Dortmund tentu harus mengorbankan salah satu pemain penyerang mereka untuk memberi ruang pada Haaland. Hal inilah yang akhirnya membawa keberkahan bagi klub LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, yang saat ini memang butuh striker baru setelah Diego Costa mengalami cedera.

Baca Juga

Melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, klub yang berjuluk Los Rojiblancos itu dikabarkan langsung bergerak untuk mendatangkan Paco Alcacer yang jadi korban kedatangan Erling Haaland. Pihak Dortmund pun dikabarkan memamg sudah tidak akan menggunakan jasanya lagi pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Meski demikian, Atletico belum melakukan langkah apapun untuk bisa mendatangkan striker berusia 26 tahun asal Torrent, Spanyol itu. Sehingga, belum ada informasi lebih lanjut apakah Die Borussen bersedia melepas pemain mereka itu ke Los Rojiblancos atau tidak tahun depan. Namun yang pasti, Atletico sendiri memang sedang butuh striker saat ini.

Baca Juga

Jika berdasarkan situs Transfermarkt, Alcacer ternyata memiliki harga yang cukup tinggi, yaitu 42 juta euro atau sekitar Rp665 miliar. Ini akan memberatkan bagi Atletico Madrid jika klub Liga Spanyol itu tidak menjual beberapa pemain terlebih dulu. Apalagi, mereka juga sedang mengurus kepindahan striker Paris Saint-Germain, Edinson Cavani.

Paco Alcacer sendiri telah memperkuat Borussia Dortmund sejak 2018 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola Bundesliga Jerman tersebut, ia sukses mencetak 26 gol dan menyumbang empat assists dari total 47 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

Bursa TransferAtletico MadridBorussia DortmundPaco AlcacerLiga SpanyolSepak BolaErling Braut HaalandBerita Bursa Transfer

Berita Terkini