x

Frank Lampard Minta Wonderkid 'Termahal' Chelsea Mulai Unjuk Gigi

Rabu, 1 Januari 2020 16:45 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Frank Lampard meminta Callum Hudson-Odoi menampilkan performa apik di klub Liga Inggris, Chelsea, untuk membungkam kritik yang menghampirinya.

INDOSPORT.COM - Frank Lampard, pelatih klub Liga Inggris, Chelsea, meminta wonderkid dengan bayaran termahal di The Blues, Callum Hudson-Odoi, untuk mulai unjuk gigi seiring banyaknya kritik yang mengalir kepadanya.

Melansir dari berita Liga Inggris Sky Sports, Lampard menyebut kritik yang mengalir kepada Hudson-Odoi di media sosial bukanlah hal yang pantas.

Pasalnya, pemain berusia 19 tahun tersebut masih terbilang muda dan membutuhkan waktu untuk adaptasi setelah mengalami cedera panjang musim lalu.

Baca Juga

"Dia (Hudson-Odoi) adalah pemain muda yang baru berusia 19 tahun, banyak yang membicarakannya. Saya pikir kita perlu memberinya waktu dan bersabar dengan pemain muda sepertinya," ujar Lampard.

Meski begitu, Frank Lampard meminta Callum Hudson-Odoi mulai membuktikan kapasitasnya sebagai wonderkid terbaik di Chelsea. Pelatih berusia 41 tahun tersebut memintanya untuk membalikkan anggapan miring yang ditujukan padanya.

"Dia telah menandatangani kontrak panjang di Chelsea, tapi dia harus mulai berbuat sesuatu. Dia harus melakukan lebih dan dia memiliki talenta untuk melakukan itu," tegasnya.

Baca Juga

Hudson-Odoi memang menjadi sasaran kritik usai dalam 13 pertandingan terakhir belum sekali pun mencetak gol dan memberi assist. Apalagi, ia memiliki bayaran mahal hingga 120 ribu poundsterling atau sekitar Rp2,2 miliar per pekan yang membuat namanya kian disorot tajam.

Callum Hudson-Odoi sendiri disebut sebagai salah satu talenta terbaik yang dimiliki Chelsea. Kemampuannya bahkan membuat Bayern Munchen berniat membajaknya musim lalu sebelum ia memperpanjang masa baktinya bersama The Blues.

ChelseaFrank LampardLiga InggrisCallum Hudson-OdoiSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini