x

Jelang Hadapi Steven Gerrard di Liga Europa, Pelatih Braga Ogah Dianggap 'Receh'

Rabu, 1 Januari 2020 18:55 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Rangers, Steven Gerrard akan berhadapan dengan Sporting Braga di babak 32 besar Liga Europa 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Tim asuhan Steven Gerrard, Rangers FC akan menjamu Sporting Braga dalam leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2019-2020.

Jelang melawan Rangers di Liga Europa, Sporting Braga baru saja memecat pelatih Ricardi Sa Pinto dan digantikan pelatih dari tim B, Ruben Amorim.

Baca Juga

Penunjukan Ruben Amorim sebagai pelatih pun kemudian mendapatkan kritikan dari Asosiasi Pelatih Nasional Portugal karena belum mencapai tahap level empat dalam lencana kepelatihan FA Portugal.

Meski begitu, Ruben Amorim tidak mau dianggap '"receh" dan akan membuktikan kalau ia dapat menaikan performa Braga.

"Saya memahami kritik itu, tetapi sepanjang karir saya, saya telah bermain untuk dan melatih bersama beberapa pelatih luar biasa. Mereka adalah guru saya," kata Ruben Amorim dilansir dari dailyrecord.

"Ya, saya tidak memiliki kualifikasi ini, tetapi saya memiliki banyak pengalaman. Saya telah mengambil sedikit dari semua manajer top yang telah saya bekerja seperti Paulo Bento, Jose Peseiro, Carlos Queiroz dan Jorge Jesus," ucapnya menambahkan.

Sebelumnya, Braga sukses lolos ke babak 32 besar Liga Europa setelah menjadi juara Grup K. Mereka sukses memperoleh empat kemenangan, dua kali imbang, dan belum pernah terkalahkan.

Baca Juga

Sementara itu, klub Liga Primer Skotlandia, Rangers FC, berhasil lolos ke babak 32 besar Liga Europa setelah menjadi runner up Grup G.

Tim asuhan legenda sepak bola Inggris, Steven Gerrard, itu memperoleh sembilan poin dari enam laga yang dijalani di fase Grup Liga Europa.

PortugalLiga EuropaSteven GerrardRangers F.C.Sporting BragaLiga Primer SkotlandiaSepak Bola

Berita Terkini