x

Resmi! Incaran Inter Milan Ini Tinggalkan Borussia Dortmund

Rabu, 1 Januari 2020 07:44 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Rafif Rahedian
Pemain sepak bola incaran Inter Milan, Julian Weigl, resmi tinggalkan raksasa Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, untuk gabung ke Benfica.

INDOSPORT.COM - Pemain incaran Inter Milan, Julian Weigl, resmi tinggalkan raksasa Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, untuk gabung ke klub asal Portugal Benfica di bursa transfer musim dingin.

Beberapa waktu yang lalu, raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, memang dikabarkan menaruh minat kepada gelandang Borussia Dortmund Julian Weigl. Rencana itu muncul karena Antonio Conte, merasa bahwa lini tengah skuat Nerazzurri butuh dibenahi.

Meski sudah memiliki banyak incaran gelandang seperti Nemanja Matic dari Manchester United, Dejan Kulusevski (Parma), dan Alessandro Florenzi (AS Roma), tapi Inter belum yakin untuk bisa mendapatkan target tersebut.

Baca Juga

Oleh karena itu, mereka lantas beralih ke Julian Weigl sebagai sosok alternatif jika gagal merekrut pemain incarannya. Akan tetapi karena Inter tidak gerak cepat, Weigl akhirnya justru resmi hengkang dari Dortmund dan gabung ke Benfica seperti unggahan akun Twitter resmi Borussia Dortmund.

"Borussia Dortmund dan Benfica telah melakukan kesepakatan terhadap transfer Julian Weigl. Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasinya dan berharap yang terbaik baginya di Portugal," tulis akun tersebut.

Baca Juga

Kabarnya, Benfica telah resmi membelinya pada tanggal 31 Desember 2019 waktu setempat dengan harga sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp311 miliar.

Dortmund menjualnya beberapa hari setelah mereka sukses merekrut Erling Braut Haaland dari RB Salzburg di bursa transfer musim dingin 2020.

Julian Weigl sendiri telah memperkuat Borussia Dortmund sejak 2015 lalu. Bersama klub Bundesliga Jerman tersebut, ia baru bisa mencetak empat gol dan menyumbang satu assist dari total 171 laga di semua kompetisi.

Bursa TransferBundesliga JermanInter MilanBorussia DortmundBenficaJulian WeiglSepak BolaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini