x

Didominasi Juventus, Ronaldo 'Hilang' dari Daftar Starting XI Terbaik Serie A Liga Italia

Rabu, 1 Januari 2020 19:59 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Tanpa Cristiano Ronaldo, Juventus tetap mendominasi starting XI terbaik seluruh klub Serie A Liga Italia dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Jean Catuffe/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Sebagian besar pemain Juventus masuk dalam daftar starting XI terbaik seluruh klub Serie A Liga Italia. Siapa sangka winger utamanya, Cristiano Ronaldo, malah tak ada.

Dilansir akun Twitter resmi Opta Paolo, setidaknya dalam kurun waktu 10 tahun terakhir terdapat beberapa pemain yang layak masuk sebagai tim impian karena peran serta mereka dalam keberhasilan tiap tim berbeda di Serie A Liga Italia.

Uniknya, dalam daftar ini lebih didominasi oleh pemain Juventus karena peran gemilang mereka dalam jangka waktu 2010-2019. Tercatat ada enam pemain Bianconeri yang mampu membuktikan layak bermain di Serie A Liga Italia dalam waktu satu dekade.

Baca Juga

Enam pemain itu adalah Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Alex Sandro, Arturo Vidal, Andrea Pirlo, dan Gonzalo Higuain. Baik Pirlo dan Vidal tercatat masih bermain bersama Bianconeri dalam kurun waktu 2011-2015.

Uniknya, Ronaldo tak masuk jajaran 11 pemain terbaik tersebut. Hal ini sendiri nampaknya tidak lepas dari peran sertanya yang kurang optimal mengingat megabintang Timnas Portugal itu baru bergabung bersama Si Nyonya Tua pada tahun 2018 lalu.

Baca Juga

Selain Juventus, ada dua pemain Napoli yang berhasil masuk daftar, yakni Kalidou Koulibaly dan Marek Hamsik, sebelum hengkang ke Dalian Yifang 2019 lalu. Jajaran itu kian lengkap dengan Maicon (Inter Milan), Alejandro Gomez (Atalanta), dan Antonio Di Natale (Udinese).

Sayangnya dalam daftar Starting XI terbaik Serie A Liga Italia dalam waktu 10 tahun terakhir, tidak ada pemain dari AC Milan, AS Roma, dan Lazio. Sebagian besar dari mereka nampaknya tidak mampu menunjukkan statistik gemilang seperti halnya Ronaldo yang baru gabung Juventus.

Cristiano RonaldoSerie A ItaliaJuventusLiga ItaliaSepak BolaBerita Liga Italia

Berita Terkini