x

Resmi Latih PSIS, 3 Bintang Serbia Ini Bisa Dibawa Dragan Djukanovic Musim Depan

Kamis, 2 Januari 2020 20:25 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena
3 Bintang Serbia yang Bisa Dibawa Dragan Djukanovic ke PSIS Musim Depan

INDOSPORT.COM - Resmi jadi pelatih, berikut tiga bintang asing asal Serbia yang mungkin dibawa Dragan Djukanovic ke skuat PSIS Semarang di Liga 1 2020.

PSIS Semarang sendiri resmi menunjuk Djukanovic sebagai pelatih baru untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Mantan pelatih Borneo FC tersebut akan menggantikan Bambang Nurdiansyah. 

Diangkatnya Dragan Djukanovic sebagai nakhoda baru PSIS Semarang, diputuskan melalui rapat manajemen yang telah berlangsung pada Rabu (1/1/20).

Baca Juga

"Kami PSIS resmi menunjuk Djukanovic sebagai pelatih baru untuk Liga 1 2020. Semua ini berdasarkan pertimbangan dan rapat yang telah dilakukan oleh manajemen," kata CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT. 

"Dragan Djukanovic kami kontrak selama setahun kedepan dan mulai Januari nanti diminta untuk segera mempersiapkan tim sebaik mungkin supaya PSIS bisa maksimal di Liga 1 2020," tambahnya.

Sebelum menerima posisi pelatih PSIS, Djukanovic sempat menukangi tim Eropa, yakni Sindjelic, di kasta kedua Liga Serbia pada bulan Agustus hingga November 2019, serta musim 2013 silam.

Catatan melatihnya bersama Sindjelic pun terbilang cukup impresif, total dalam 31 pertandingan, Djukanovic berhasil mencatatkan 12 kemenangan serta enam hasil seri, dan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Berbekal jam terbang saat melatih tim Serbia, pelatih berusia 50 tahun tersebut berpeluang mendatangkan beberapa pemain bintang asal Serbia ke skuat PSIS Semarang musim depan.

Berikut INDOSPORT coba merangkum dan mengulas, tiga bintang Serbia yang dibawa Dragan Djukanovic ke PSIS musim depan.

1. Branko Mihajlovic
Nama pertama adalah Branko Mihajlovic, penyerang dari klub Diosgyori VTK II di kasta teratas Liga Hungaria ini bisa menjadi alternatif PSIS Semarang di lini depan mereka musim depan.

Berada dalam usia emas (28 tahun), Mihajlovic diprediksi bakal menjadi predator lini serang yang menakutkan jika bergabung ke Liga 1 Indonesia. 

Apalagi Branko Mihajlovic punya catatan gol yang cukup lumayan sepanjang kariernya. Total dalam 220 penampilan di semua kompetisi, dia berhasil mencetak 60 gol. 

Saat bersama Dragan Djukanovic pun ketajaman Mihajlovic semakin terasah. Terbukti dalam 16 laga di bawah arahan sang pelatih, delapan gol berhasil disarangkan oleh striker berkepala plontos ini.

2. Vasilije Djuric
Berikutnya ada Vasilije Djuric yang notabene mantan anak asuh Dragan Djukanovic saat melatih Sindjelic Bg. Baru berusia 21 tahun, PSIS akan mendapat keuntungan besar jika berhasil menggaet talenta kelahiran Subotica ini.

Selain masih belia, Vasilije Djuric pun tampil cukup gemilang saat berada di bawah arahan Djukanovic. Total pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini berhasil mencetak tiga gol dalam 15 penampilan di semua ajang.

Baca Juga

3. Jovan Blagojevic
Terakhir ada gelandang senior Jovan Blagojevic, yang mungkin dapat memperkuat lini tengah PSIS Semarang musim depan jika berhasil didatangkan PSIS Semarang.

Dengan pengalamannya yang telah melanglang buana ke sejumlah klub Eropa, Jovan Blagojevic diprediksi bisa mampu mengawal para pemain PSIS dan memperkokoh pertahanan Mahesa Jenar musim depan.

Catatan Blagojevic musim lalu pun terbilang cukup impresif. Meski gagal membawa timnya meraih gelar juara, namun ia berhasil tampil penuh dan cuma sekali absen.

SerbiaPSIS SemarangLiga IndonesiaDragan DjukanovicLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1Berita Liga 1

Berita Terkini