x

Guardiola Sebut Manchester City Bisa Saja Finis di Papan Tengah Liga Inggris

Kamis, 2 Januari 2020 18:27 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pep Guardiola mengatakan, Manchester City bisa saja berakhir di papan tengah klasemen Liga Inggris musim ini.

INDOSPORT.COM – Pep Guardiola menyatakan bahwa Manchester City bisa saja mengakhiri Liga Inggris musim 2019-2020 ini di posisi ke-7 atau bahkan ke-8.

Pernyataan tersebut tentunya mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, Guardiola baru saja memimpin Manchester City mengandaskan perlawanan Everton dengan skor 2-1, Kamis (02/01/20).

“Saya sangat puas dengan penampilan semalam, tapi kami jauh dari puncak klasemen setelah dua musim beruntun juara Liga Inggris. Bisa saja kami berakhir di posisi ke-7 atau ke-8, meskipun selalu bermain bagus,” ujar Guardiola seperti dikutip dari laman Express.

Baca Juga

Eks pelatih Barcelona itu menambahkan, Manchester City bisa saja bernasib sama dengan Chelsea atau Leicester City yang terpuruk setelah menjadi kampiun Liga Inggris.

Chelsea gagal mengulangi kesuksesan musim sebelumnya dan finis di posisi ke-10 pada musim 2015-2016. Sementara itu, Leicester harus puas di posisi ke-12 pada 2016-2017, padahal musim sebelumnya berhasil menjadi kejutan dengan menjuarai Liga Inggris.

Baca Juga

Pep Guardiola pertama kali meraih gelar juara Liga Inggris bersama Manchester City pada tahun 2018 dengan raihan 100 poin. Tahun berikutnya, mereka masih bisa mempertahankan gelar, meskipun jarak poin mereka dengan Liverpool hanya terpaut satu angka saja.

Kini, berjarak 11 poin dari Liverpool tampaknya membuat Guardiola sedikit pasrah dengan nasib The Citizens yang mungkin gagal menjadi kampiun musim ini. Tampaknya, skuat asuhannya telah mengalami penurunan dan gagal tampil trengginas, tidak seperti dua musim terakhir ini.

Manchester CityPep GuardiolaLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini