x

Rumor Transfer Liga 1: PSIS Semarang Amankan Anak Asuh Luis Milla, Persebaya Gaet 3 Pemain

Kamis, 2 Januari 2020 13:53 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Rumor bursa transfer ajang Liga 1 2020 mendatang membuat PSIS Semarang berhasil amankan anak asuh Luis Milla dulu dan Persebaya sukses menggaet 3 pemain anyar.

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer ajang Liga 1 2020 mendatang membuat PSIS Semarang berhasil amankan anak asuh Luis Milla dulu dan Persebaya sukses menggaet 3 pemain anyar.

Awal 2020 ini beberapa klub sudah saling sikut dalam mendatangkan pemain pasca kompetisi musim lalu berakhir. Sebab mereka tak ingin kecolongan lagi.

Sejumlah klub bahkan telah mengumumkan pemain anyar, siapa yang bertahan, hingga penggawa yang dilepas oleh manajemen tim yang mengontraknya.

Baca Juga

Rencananya pagelaran Liga 1 bakal dihelat mulai Maret 2020 menurut PT LIB. Namun jadwal pertandingan tiap klub masih digodok hingga kini.

Perpindahan pemain antarklub di seluruh dunia cukup wajar. Sebab, mereka bisa saja ingin mencari tantangan baru atau bertahan untuk memberikan kontribusi di musim depan.

Maka dari itu redaksi INDOSPORT coba merangkum deretan rumor bursa transfer Liga 1 yang bergulir cukup panas pada hari ini, Kamis (02/01/20).

Baca Juga

1. Arema FC

Pelatih klub Liga 1 Borneo FC, Mario Gomez (tengah) didampingi pemainnya M Ikhsan (kiri) saat konferensi pers pasca-laga melawan PSM Makassar.

Eks Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, resmi dikontrak Arema FC untuk mengarungi kompetisi sepak bola Liga 1 2020 mendatang.

Mario Gomez akan ditemani oleh tiga asisten pelatih lokal yakni Charis Yulianto, Kuncoro, dan Singgih Pintono. Pelatih kiper Martin Goncalves (Brasil) dan juru latih fisik MArcos Gonzales (Argentina).

Lalu negosiasi kontrak antara Makan Konate dengan manajemen Arema FC hingga saat ini masih belum menemui titik temu. Singo Edan bahkan ikhlas jika Konate hengkang.

2. PSIS Semarang

Pemain PSIS Semarang, Septian David Maulana saat mencoba melewati pemain belakang Persipura. Foto: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT

PSIS Semarang resmi mengamankan anak asuh andalan Luis Milla di Timnas Indonesia dulu, yakni Septian David Maulana untuk Liga 1 2020 mendatang.

Menurut CEO PSIS Yoyok Sukawi kalau mendapatkan tanda tangan kontrak Septian butuh perjuangan dan harus bersaing dengan beberapa klub besar yang menginginkan jasanya.

Baca Juga

"David ini salah satu rising star PSIS, dia asli Semarang, di Liga 1 2019 dia salah satu tulang punggung tim juga dengan terbukti dia menjadi salah satu top scorer tim," ujar Yoyok kepada INDOSPORT, Kamis (02/01/20).

Selain itu PSIS juga resmi mengangkat pelatih Dragan Djukanovic jelang Liga 1 2020. Namun Laskar Mahesa Jenar masih belum menentukan masa depan Bambang Nurdiansyah.

3. Persebaya Surabaya

Gelandang PSIS, Bayu Nugroho, saat mencoba merebut bola dari Saddil Ramdani.

Persebaya Surabaya juga baru saja melakukan pergerakan masif dengan mendatangkan tiga pemain anyar jelang digulirkannya Liga 1 2020.

Arif Satria (eks Persela), Bayu Nugroho (eks PSIS), dan Ricky Kambuaya (eks PSS) resmi didatangkan untuk mengisi pos pemain yang telah dilepas.

Dengan pengumuman tiga pemain baru pagi ini, total Persebaya sudah mengumumkan 12 pemain. Sebelumnya sembilan pemain juga dilepas Bajol Ijo.

4. PSM Makassar

Pemain Persela Lamongan Muhammad Hambali Tolib.

PSM Makassar juga berpeluang untuk mendatangkan winger andalan Persela Lamongan Muhammad Hambali Tolib. Hal itu disampaikan langsung oleh sang agen CEO Maximo Sport Management, Mido Bawazier.

"Intinya saya terbuka saja sama tawaran yang masuk termasuk kalau PSM berminat. Tapi perlu diingat Hambali masih terikat kontrak dengan Persela," ungkap Mido kepada INDOSPORT, Rabu (01/01/20).

5. Persiraja Banda Aceh

Logo Persiraja Banda Aceh.

Persiraja berencana untuk memulangkan para pemain kelahiran Aceh jelang bergulirnya Liga 1 2020. Hal itu dibenarkan Sekum Persiraja Rahmat Jailani.

"Ada beberapa pemain putra daerah yang kita prioritaskan seperti Andri Muliadi dan Miftahul Hamdi, yang cocok mengisi posisi gelandang tengah kita," papar Rahmat kepada INDOSPORT, Rabu (01/01/20).

Bagi Rahmat, Miftahul tampaknya bakal dilepas Bali United karena klub tersebut sudah memiliki banyak pemain baru. Sehingga ini bisa menjadi peluang.

6. Bali United

Gelandang asal Irak Brwa Nouri resmi diperpanjang Bali United untuk Liga 1 2020.

Bali United resmi memperpanjang pemain asal Irak Brwa Nouri selama satu musim ke depan. Sebab kemampuannya masih sangat dibutuhkan Serdadu Tridatu.

"Menurut tim pelatih, Nouri tampil sangat baik di tahun 2019 dan tetap masuk dalam skema tim di tahun 2020 nanti," ujar CEO Bali United Yabes Tanuri.

Sebelumnya Bali United juga telah mendatangkan Muhammad Rahmat, Hariono, Gavin Kwan, Nadeo Argawinata, dan mempertahankan beberapa pemain, serta melepas sejumlah penggawa.

7. Madura United

Pemain Madura United, Fandry Imbiri saat kofrensi pers.

Dua pemain Madura United resmi dipertahankan manajemen, yakni Kadek Raditya dan Fandry Imbiri jelang bergulirnya Liga 1 2020.

Selain itu menurut pelatih Rahmad Darmawan kalau pihaknya bakal mendatangkan dua legiun asing yang berposisi sebagai pemain belakang dan depan.

"Dua pemain asing lainnya kami tunggu hingga betul-betul datang ke Indonesia. Mereka berasal dari Brasil untuk posisi stoper dan Ghana untuk posisi striker," ujar Rahmad kepada awak media, Rabu (01/01/20).

Bursa TransferPersebaya SurabayaPSM MakassarPSIS SemarangMadura United FCBali UnitedLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehBali United FCArema FCLiga 1TRIVIABola IndonesiaShopee Liga 1Berita Liga 1

Berita Terkini