x

Krisis Bek, Arsenal Siap Datangkan Pemain 'Buangan' Bayern Munchen

Sabtu, 4 Januari 2020 16:20 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Arsenal dikabarkan tertarik mendatangkan Jerome Boateng dari Bayern Munchen, yang kini sulit mendapatkan tempat di skuat utama.

INDOSPORT.COM – Arsenal dikabarkan tertarik mendatangkan Jerome Boateng dari Bayern Munchen. Keputusan tersebut diambil setelah lini belakang mereka sedang mengalami krisis.

Tampaknya Boateng juga akan dengan senang hati menerima tawaran untuk hijrah dari Bundesliga Jerman pada bursa transfer pemain musim dingin nanti.

Pasalnya, pelatih Bayern Munchen saat ini, Hansi Flick, tidak bisa menjamin satu tempat di lini belakangnya untuk bek tangguh asal Jerman tersebut.

Baca Juga

Bayern Munchen membanderol Jerome Boateng dengan banderol sebesar 13,4 juta poundsterling atau sekitar Rp244 miliar, harga yang sangat murah untuk ukuran bek yang pernah merasakan nikmatnya menjadi kampiun Piala Dunia ini.

Dilansir dari NBC, kedatangan Boateng akan menjadi solusi jangka pendek Arsenal dalam menghadapi krisis lini belakang mereka. Diprediksi, sang pemain akan cocok ditandemkan dengan David Luiz atau Sokratis sambil menunggu kedatangan William Saliba.

Boateng adalah salah satu legenda hidup Jerman sekaligus Bayern Munchen. Mencatatkan 301 pertandingan bersama Die Bayern, bek keturunan Ghana ini berhasil membawa klubnya itu meraih gelar Bundesliga Jerman sebanyak 7 kali dan sekali juara Liga Champions.

Baca Juga

Tetapi, rentetan cedera membuat penampilannya selalu berada di bawah standar. Inkonsistensi yang dia tunjukkan membuat Hansi Flick memutuskan untuk tidak memberinya satu tempat di skuat utama Bayern Munchen.

Patut ditunggu apakah kedatangan Boateng akan membuat lini belakang Arsenal semakin kuat? Yang jelas kedatangan Boateng ke Emirates akan menjadi solusi jangka pendek dari krisis di lini belakang yang telah mereka alami sejak beberapa musim lalu.

Bursa TransferArsenalBayern MunchenJerome BoatengBola InternasionalBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini