x

Dibuang Liverpool, Loris Karius Tampil Apik di Besiktas Musim Ini

Minggu, 5 Januari 2020 14:19 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pada musim keduanya bersama Besiktas, Loris Karius mampu tampil apik dan membuktikan diri kepada Liverpool.

INDOSPORT.COM – Saat mendengar nama Loris Karius, semua orang pasti mengingat kejadian pahit yang menyebabkan Liverpool gagal meraih trofi Liga Champions dua musim lalu.

Penjaga gawang asal Jerman ini adalah kiper nomor satu Liverpool sebelum insiden tersebut membuatnya harus masuk daftar jual The Reds. Sejak saat itu, Karius menghabiskan kariernya di Besiktas, mencoba mengembalikan kepercayaan dirinya yang hilang untuk bisa tampil di puncak performa lagi.

Sekarang, Karius telah memasuki musim keduanya di Besiktas. Walaupun sempat mengalami kesusahan untuk tampil apik pada musim pertama, kiper berusia 26 tahun ini berhasil tampil impresif pada musim keduanya bersama klub asal Turki tersebut.

Baca Juga

Beberapa kali eks kiper Mainz 05 berhasil melakukan penyelamatan gemilang untuk mengamankan gawang tim asal ibu kota Turki tersebut. Beberapa kali juga terlihat, Karius tampil sebagai kiper yang sangat sulit dibobol, kontras dengan apa yang terjadi dua musim yang lalu.

Dilansir dari givemesport, setelah blunder saat final Liga Champions musim 2018-19 lalu, banyak pihak kemudian meragukan Loris Karius sebagai salah satu sosok kiper kelas atas dunia.

Tetapi, penampilannya bersama Besiktas mampu membuatnya tampil bak Lev Yashin 2.0. yang sigap menghalau bola dan menjadi jaminan aman Besiktas sepanjang paruh musim 2019-2020 ini.

Baca Juga

Sejauh ini, Karius tercatat hanya kebobolan 19 gol dari 16 pertandingannya bersama Besiktas di Liga Turki. Hal tersebut membuat Besiktas saat ini berada di posisi 5 klasemen sementara.

Penampilan apiknya pada paruh musim pertama diharapkan dapat terus berlanjut sampai akhir musim dan mampu membawa Besiktas merangsek ke posisi 4 besar Liga Turki akhir musim nanti.

LiverpoolBesiktasLiga TurkiLoris KariusBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini