x

PSIS Merasa Beruntung Bisa Perpanjang Kontrak Gelandang Palestina

Senin, 6 Januari 2020 19:06 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
Klub Liga 1 PSIS Semarang merasa beruntung bisa memperpanjang salah satu pemain asingnya yakni Jonathan Cantillana.

INDOSPORT.COM – Klub Liga 1 PSIS Semarang merasa beruntung bisa memperpanjang salah satu pemain asingnya yakni Jonathan Cantillana. Gelandang asal Chile berkewarganegaraan Palestina ini telah resmi memperpanjang kontrak sampai akhir tahun 2021 dan telah diumumkan secara resmi di Instagram @psisofficial, Senin (06/01/20).

Laskar Mahesa Jenar merasa beruntung karena sebelumnya mereka selalu gagal dalam mencari pemain asing Asia yang sesuai dengan kebutuhan tim.

Tercatat, sejak PSIS promosi dan kali pertama main di Liga 1 tahun 2018, sudah ada tiga pemain asing yang dicoret karena performanya tidak maksimal.

Baca Juga

Pemain asing Asia yang pertama dicoret oleh PSIS adalah Akhlidin Israilov ketika putaran pertama Liga 1 tahun 2018, saat itu pemain Timnas Kyrgyzstan dicoret karena jarang mendapatkan menit bermain dari Vincenzo Alberto Annese.

Kemudian di putaran kedua Liga 1 2018, klub asal Ibukota Jawa Tengah ini ditinggal di tengah kompetisi oleh Abou Bakr Al-Mel dengan alasan ayah sang pemain tengah sakit di Lebanon. Tak berhenti di situ, di putaran pertama Liga 1 2019 PSIS juga harus mencoret Shohei Matsunaga karena performanya yang sudah tak maksimal lagi.

Dengan catatan seperti itu, PSIS merasa timnya beruntung kali ini mendapatkan Jonathan Cantillana yang mampu tampil apik di lini tengah selama paruh kedua Liga 1 2019 dan mau memperpanjang kontrak.

“Mencari pemain asing Asia itu tidak mudah dan kami beruntung memiliki Jonathan yang ternyata juga memiliki loyalitas tinggi terhadap PSIS,” tutur Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

“Semoga dia ke depan mampu menjaga performanya dan terus bermain dengan hati untuk PSIS,” pungkas pria yang juga anggota Exco PSSI ini.

Baca Juga

Bersama PSIS di Liga 1 2019, Jonathan bermain sebanyak 16 kali dan mampu mencetak tiga gol dan tiga assist.

PalestinaPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaJonathan CantillanaBerita Liga 1

Berita Terkini