x

Kurang Amunisi, Garuda Select Panggil Kiper Persija Jakarta ke Italia

Jumat, 10 Januari 2020 13:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
Kurang amunisi, Garuda Select panggil kiper muda Persija Jakarta, Muhammad Rizky Sudirman ke Italia.

INDOSPORT.COM – Skuat Garuda Select saat ini dihuni oleh 24 pemain muda usia U-17 dan U-18. Namun, ada satu sektor yang masih kekurangan pemain, yakni di posisi kiper.

Sebelumnya, Garuda Select memiliki dua kiper andalan, yakni Yogi Hermawan dan Erlangga Setyo. Hanya saja, Erlangga terlibat cedera yang membuatnya harus absen selama beberapa waktu.

Sehingga, dalam beberapa pekan terakhir, hanya Yogi Hermawan yang diandalkan dalam latihan dan laga uji coba, termasuk menghadapi Torino U-17 di Italia pada Rabu (08/01/20) lalu.

Baca Juga

Saat itu, Yogi Hermawan sukses meraih cleansheet dan Garuda Select mencatatkan kemenangan dengan skor telak 3-0 atas tim Italia tersebut.

Lantas, kurangnya amunisi di sektor kiper, diantisipasi oleh tim pelatih Garuda Select dengan memanggil penjaga gawang muda milik Persija Jakarta, Muhammad Risky Sudirman.

Pada Garuda Select musim sebelumnya, Risky Sudirman juga sempat menjajal latihan dan uji coba di Inggris, meski saat itu ia hanya menjadi pelapis kiper utama, Ernando Ari Sutaryadi.

Baca Juga

Risky Sudirman telah bertolak ke Italia dari Bandara Internasional Soekarno Hatta pada Kamis (09/01/20), dan siap menjajal laga uji coba selanjutnya.

Adapun Garuda Select dijadwalkan akan menantang tim kuat Juventus U-17 pada Kamis (16/01/20) dan Inter Milan U-17 pada Rabu (22/01/20) mendatang.

ItaliaPersija JakartaKiperBola InternasionalPersija MudaGaruda Select

Berita Terkini