x

Persib Bandung Segera Berlatih Persiapan Asia Challenge 2020

Jumat, 10 Januari 2020 09:41 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
Pelatih fisik klub Liga 1, Persib Bandung, Yaya Sunarya.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan menggelar latihan kembali pada Jumat (10/01/2019), setelah sebelumnya meliburkan aktivitasnya sekitar tiga pekan seusai berakhirnya kompetisi Liga 1 2019. 

Menurut pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya pada sesi latihan perdana tersebut, skuat Maung Bandung akan mendapat program dengan intensitas sedang. Pasalnya, pemain harus beradaptasi kembali dengan materi yang disiapkan pelatih Robert Rene Alberts. 

"Gak ada program khusus, hanya adaptasi saja agar enjoy dan memang dibuat sebelumnya," kata Yaya saat dihubungi, Kamis (09/01/2020). 

Baca Juga

Yaya menambahkan, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sudah mempersiapkan progam untuk anak asuhnya sebelum berangkat ke Malaysia, mengikuti Turnamen Asia Challenge 2020, yang akan berlangsung pada 18  Januari 2020 di Malaysia. 

"Jadi latihan untuk satu Minggu ke depan dari 10-15 (Januari), 5 hari itu merupakan latihan yang pernah kita buat, jadi pemain gak terlalu kaget cuma adaptasi saja," ucap Yaya. 

Selama libur, pemain tidak diberikan tugas khusus oleh staf pelatih untuk menjaga kebugaran. Hal itu berbeda, ketika skuat Maung Bandung mendapat jatah libur saat kompetisi sedang berlangsung. 

Meski begitu, Yaya merasa optimis pemain tetap menjaga kebugarannya selama libur, karena mereka merupakan pesepak bola profesional. Selain itu, ada beberapa pemain yang meminta program latihan kepadanya. 

Baca Juga

"Selama libur kita bebaskan, karena biasanya selama kompetisi saat mendapat libur pasti ada tugas, tapi untuk ini kompetisi sudah selesai, jadi kembali ke pemain. Tapi kita yakin, pemain perlu waktu libur yang benar-benar free dari kegiatan olah raga (saat kompetisi selesai)," ungkapnya. 

"Meski begitu, pemain pasti memiliki waktu untuk menjaga kebugaran.  Walaupun aktivitas hanya fun game untuk jaga kondisi. Beberapa pemain juga sering minta program, cuma kita kasih yang simpel seperti bersepeda, jogging atau berenang, gak fokus latihan seperti saat kompetisi jalan," jelas Yaya. 

Sementara itu, pada sesi latihan perdana nanti pemain Persib Bandung yang hadir dipastikan tidak komplet. Karena, Robert Alberts memberi jatah libur lebih lama kepada pemain yang sering bermain di kompetisi Liga 1 2019. 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Yaya SunaryaBerita Liga 1

Berita Terkini