x

Terungkap! Inilah Alasan Mattia Caldara Mantap Gabung Atalanta

Sabtu, 11 Januari 2020 12:11 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain sepak bola AC Milan, Mattia Caldara, selangkah lagi merapat ke klub Serie A Liga Italia, Atalanta.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola AC Milan, Mattia Caldara, ternyata memiliki alasan tak terduga mengapa dirinya memutuskan gabung klub Serie A Liga Italia, Atalanta, pada bursa transfer pemain musim dingin 2020.

Belum lama ini, muncul rumor bahwa Mattia Caldara tinggal selangkah lagi merapat ke Atalanta. Caldara memang sudah lama diisukan bakal didepak AC Milan lantaran dirinya yang gagal bersinar bersama Rossoneri.

Rencananya, AC Milan bakal memperjuangkan bek Barcelona yang bernama Jean-Clair Todibo. Itulah yang menjadi pemicu klub tersebut menawarkan Caldara ke klub lain pada bursa transfer pemain Januari tahun ini.

Baca Juga

Akan tetapi, seperti dilansir dari laman portal berita sepak bola Sempre Milan, agen Caldara, Giuseppe Riso, membeberkan fakta lain terkait keputusan bek berusia 25 tahun itu memilih Atalanta. Ternyata, sang pemain menganggap Atalanta seperti klubnya sendiri.

"Keputusan Mattia sudah jelas. Atalanta adalah rumahnya dan sekaligus keluarga baginya. Di sisi lain, Milan juga mengerti posisi Mattia yang sangat ingin mendapat tempat di starter, jadi kami berterima kasih kepada Rossoneri yang sudah pengertian," ujar Riso.

"Mattia memang kurang beruntung dalam menjalani kariernya di AC Milan. Dengan kembali ke Atalanta, ia bisa memulai dari awal karier sepak bolanya. Selain itu, Milan juga bisa mendapat uang untuk belanja pemain dari hasil transfer Mattia," tutupnya.

Baca Juga

Perlu diketahui, Mattia Caldara memang sudah dua kali memperkuat Atalanta, yaitu pada 2013-2017, di mana ia memulai karier sepak bola seniornya.

Lalu pada 2017-2018, di mana ia menjadi pemain pinjaman saat memperkuat Juventus. Sehingga, bursa transfer 2020 akan menjadi kesempatan ketiga baginya untuk kembali ke Gli Orobici.

Mattia Caldara sendiri baru membela AC Milan pada 2 Agustus 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di kancah domestik sejak musim lalu, ia belum pernah mendapat jam main satu kali pun. 

Bursa TransferAC MilanAtalantaMattia CaldaraSepak BolaAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini