x

3 Pertandingan yang Akan Menjadi Ujian Liverpool di Liga Inggris

Minggu, 12 Januari 2020 15:14 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Liverpool terus melaju dan kembali meraih kemenangan saat melawat ke kandang Tottenham demi meraih trofi Liga Inggris yang telah 30 tahun absen di Anfield.

INDOSPORT.COMLiverpool terus melaju dan kembali meraih kemenangan saat melawat ke kandang Tottenham demi meraih trofi Liga Inggris yang telah 30 tahun absen di Anfield.

Hasil tersebut membuat mereka semakin paten di puncak klasemen. Meninggalkan Leicester City sebagai pesaing terdekat mereka dengan selisih 16 poin.

Baca Juga

Tidak hanya akan menjadi kampiun Liga Inggris, The Reds juga diprediksi akan melampaui pencapaian Arsene Wenger bersama Arsenal di musim 2003/04 di mana mereka berhasil mencatatkan 49 pertandingan tanpa kekalahan. Sekaligus 38 pertandingan Liga Inggris dalam semusim tanpa terkalahkan.

Dilansir dari football.london, berikut adalah 3 pertandingan yang diprediksi akan menyusahkan Liverpool. Bahkan, pertandingan-pertandingan ini bisa saja menghambat The Reds meraih gelar juara Liga Inggris serta melampaui capaian Arsenal di musim legendaris mereka lebih dari satu dekade yang lalu.

Liverpool vs Manchester United (19/1/2020)

Tidak pernah ada sejarahnya derbi klasik Liga Inggris ini berakhir dengan hasil yang bisa ditebak. Rivalitas antara Liverpool dan Manchester United selalu menghasilkan pertandingan yang ketat dengan hasil yang tidak dapat diprediksi.

Pertemuan pertama mereka di Old Trafford pada bulan Oktober tahun 2019 lalu hampir saja dimenangi oleh tim tuan rumah andai saja Adam Lallana gagal tampil sebagai penyelemat dengan mencetak gol di menit akhir pertandingan.

Hasil imbang yang diterima oleh skuat asuhan Klopp tersebut adalah satu-satunya hasil imbang dalam 21 pertandingan yang Liverpool mainkan di Liga Inggris musim 2019/20 ini. Hasil ini juga berhasil membuat rekor 17 kemenangan beruntun milik Liverpool harus terhenti.

Manchester City vs Liverpool (4/4/2020)

Manchester City adalah salah satu tim yang berhasil membuat Liverpool frustasi dalam beberapa musim terakhir ini. Musim lalu, meskipun berhasil meraih 97 poin, The Reds harus rela jika gelar Liga Inggris yang dinanti-nanti oleh mereka selama 30 tahun ini harus dibawa pulang ke Etihad.

Salah satu persaingan terketat dalam sejarah perburuan gelar Liga Inggris tersebut menjadikan Man City sebagai juara Liga Inggris musim 2018/19 dengan selisih hanya 1 poin dari Liverpool.

Baca Juga

Arsenal vs Liverpool (2/5/2020)

Mikel Arteta yang tampil sebagai pelatih baru menggantikan Unai Emery sejauh ini berhasil menjadikan Arsenal kembali tampil atraktif seperti era Arsene Wenger dulu. Semangat Arteta untuk membawa Arsenal ke zona Eropa tidak dapat dianggap remeh.

Permainan mereka sekarang yang agresif dan tak ragu untuk bermain keras serta melakukan beberapa pelanggaran sepertinya akan menjadi salah satu ujian yang harus dihadapi oleh Klopp di pengujung musim.

Manchester UnitedLiverpoolArsenalManchester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini