x

Sergio Farias, Calon Pelatih Persija Sempat Berduel Dengan Shin Tae-yong

Minggu, 12 Januari 2020 09:46 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Terdapat sebuah fakta tentang Sergio Farias, calon pelatih Persija yang sempat berduel dengan pelatih Timnas Indonesia saat ini Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Terdapat sebuah fakta tentang Sergio Farias, calon pelatih Persija yang ternyata sempat berduel dengan pelatih Timnas Indonesia saat ini Shin Tae-yong.

Persija saat ini belum memiliki pelatih anyar usai melepas Edson Tavares. Juru latih kelahiran Brasil itu pun menerima pinangan dari Borneo FC.

Sejumlah nama pelatih mulai dikaitkan dengan Persija jelang bergulirnya pagelaran Liga 1 2020. Hal ini menjadi komoditi panas untuk Persija.

Baca Juga

Teka-teki pelatih anyar Persija mulai sedikit terkuak usai ramai disebut-sebut dalam sejumlah akun media sosial Twitter ataupun Instagram.

Nama-nama sebelumnya yang santer bakal menukangi Persija ialah Carlos Dunga, Nelsinho Baptista, Zico, dan sebagainya. Namun, kini sudah merujuk ke satu nama.

Orang yang dimaksudkan ialah Sergio Farias. Pelatih kelahiran Brasil 52 tahun silam ini digadang-gadang bakal menjadi nakhoda baru Persija Jakarta.

Baca Juga

Meski demikian Presiden Persija, Ferry Paulus, tak mau mengemukakan siapa pelatih anyar. Kabarnya, sang pelatih bakal hadir saat latihan perdana 13 Januari 2020.

"Kami sedang tahap finalisasi dengan pelatih baru. Bila semua sudah selesai akan langsung kami sampaikan ke publik," papar Ferry kepada awak media, Sabtu (04/01/20).

Kabar terbaru kalau akun media sosial Instagram Sergio Farias (@sergiofarias92) mengunggah logo Persija dengan caption "New Challenge Soon".

Sergio Farias vs Shin Tae-yong

Shin Tae-yong resmi diperkenalkan sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Kendati begitu, ternyata ada hal yang cukup menarik dari kiprah Sergio Farias dalam menukangi sebuah klub sepak bola profesional di dunia.

Pasalnya, diketahui kalau Sergio Farias ternyata sempat berduel dengan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, yang kini menangani Timnas Indonesia.

Duel keduanya terjadi ketika masih menukangi sebuah klub yang bermain di kompetisi K League 1 pada edisi 2009 silam alias 11 tahun lalu.

Baca Juga

Saat itu, Sergio Farias masih menangani Pohang Steelers. Sedangkan Shin Tae-yong melatih Seongnam Ilhwa Chunma FC (2009-2012).

Pada musim 2009 itu, Sergio Farias dan Shin Tae-yong berduel sebanyak empat kali dalam dua ajang berbeda, yakni K League 1 dan Piala FA Korea Selatan.

Saat pertemuan pertama pertandingan Seongnam vs Pohang Steelers di K League 1 berakhir dengan skor 3-1 untuk tuan rumah, 11 April 2009.

Baca Juga

Lalu, di pertandingan perempatfinal Piala FA Korea Selatan 2009, Seongnam vs Pohan Steelers berakhir dengan skor 2-1, Juli 2009 silam.

Kemudian, laga Pohang Steelers vs Seongnam kembali terjadi pada ajang K League 1, 15 Agustus 2009. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-1.

Terakhir Pohang Steelers vs Seongnam berkesudahan dengan skor 0-1 untuk tim tamu, 29 November 2009. Artinya, Sergio Farias belum bisa mengalahkan Shin Tae-yong.

Musim 2009 adalah edisi terakhir Sergio Farias menangani Pohang Steelers sejak 2005. Sedangkan pada 2009, menjadi musim pertama Shin Tae-yong menangani Seongnam.

Persija JakartaPelatihLiga IndonesiaK-LeagueLiga 1Sports FactsFeatureBola IndonesiaShopee Liga 1Berita Liga 1Shin Tae-yongSergio Farias

Berita Terkini