x

Sergio Aguero, Si Pemalas yang Jadi Penyerang Asing Tersubur di Inggris

Senin, 13 Januari 2020 16:55 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORTC.COM - Eks pemain Manchester City, Micah Richards, melabeli sosok Sergio Aguero sebagai penyerang malas semasa keduanya masih aktif bermain bersama dalam satu tim.

Melansir BBC Sports, Richards yang kini telah beralih menjadi pandit mengaku terkejut dengan dan menyesal telah meremehkan kemampuan Aguero semasa keduanya menjadi rekan setim di Manchester City.

Baca Juga

"Ketika saya melihat rekornya (Aguero) saat ini sebagai penyerang asing tersubur di Liga Inggris, saya hanya membayangkan mengapa saya pernah meremehkannya," tulis Micah Richards.

Richards pun membeberkan saat pertama kali Sergio Aguero berseragam Manchester City. Diboyong dengan tebusan mahal, pria asal Inggris ini mengaku tak terkesan dengan pria berusia 31 tahun tersebut saat latihan.

"Saat pemain baru datang, kamu akan kagum melihatnya. Tapi tidak untuk Aguero. Ketika saya melihatnya, dia tak begitu bagus. Dia tak melakukan apapun saat latihan dan cenderung malas," cetusnya.

"Saya tak menyadari dia begitu hebat sampai ketika dia melakukan debutnya dan mencetak gol. Saat itu saya yang memberi assist untuk gol perdananya bagi Manchester City," lanjut Richards.

Baca Juga

Micah Richards pun tak segan menyebut sosok Aguero sebagai sosok fenomenal. Hal ini terkait dengan pencapaiannya yang berhasil mencetak hattrick kala Manchester City mengandaskan Aston Villa.

Dengan hattrick tersebut, Sergio Aguero mengukuhkan dirinya sebagai penyerang asing tersubur sepanjang sejarah Liga Inggris sejak kedatangannya ke Manchester City edisi 2011-2012.

Manchester CitySergio AgueroMicah RichardsLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini