x

Resep Sukses Glasgow Celtic Jadi Tim Kuda Hitam di Liga Europa

Selasa, 14 Januari 2020 17:26 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Glasgow Celtic menunjukkan taringnya sebagai tim kuda hitam Liga Europa dengan menerapkan pola penguasaan bola dalam permainannya.

INDOSPORT.COM - Gelandang Glasgow Celtic, Callum McGregor, membeberkan kunci keberhasilan timnya menjadi kuda hitam di Liga Europa musim 2019-2020.

Celtic menjalani kampanye apik sepanjang perhelatan Liga Europa musim ini. Sejak babak grup, anak asuh Neil Lennon tampil gemilang dan menjuarai grup E dengan empat kemenangan dan satu kekalahan.

Pencapaian tersebut dirasa Callum McGregor buah dari kerja sama tim dan pola latihan yang baik. Gelandang berusia 26 tahun itu percaya taktik penguasaan bola selama latihan menjadi kunci keberhasilan Glasgow Celtic di Liga Europa, meski awalnya mereka bukan tim unggulan.

Baca Juga

"Ketika Anda melihat klub top Eropa, mereka bermain satu-dua sentuhan di tengah lapangan. Itu yang kami harus peragakan. Itu juga pesan dari staf kepelatihan,

"Semakin cepat bola mengalir, semakin sulit juga musuh menghadangnya. Jadi jalan di Liga Europa musim ini terbilang baik," ujar Callum McGregor.

Baca Juga

McGregor pun berharap para pemain Celtic tetap melanjutkan pola tersebut kala menjalani babak 32 besar melawan FC Copenhagen. 

Dengan modal menang back-to-back dari raksasa Italia, Lazio, Glasgow Celtic akan mencoba melaju ke putaran Liga Europa selanjutnya dan menunjukkan kapasitasnya sebagai tim papan atas Eropa.

Liga EuropaGlasgow CelticFC CopenhagenSepak BolaBerita Liga Europa

Berita Terkini