x

Usai Seleksi 30 Pemain, Shin Tae-yong Bakal Bawa Timnas Indonesia U-19 ke Thailand

Selasa, 14 Januari 2020 01:03 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian

INDOSPORT.COM - Setelah melakukan seleksi 30 pemain, pelatih Shin Tae-yong bakal membawa Timnas Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan di Thailand.

Shin Tae-yong sendiri sedang menjalani persiapan untuk membentuk Timnas Indonesia U-19, demi mempersiapkan tim menghadapi gelaran Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang. 

Sebanyak 51 pemain dari 59 pemain yang dipanggil telah hadir pada seleksi hari pertama, Senin (13/01/20) siang WIB di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Baca Juga

Dari total pemain yang dipanggil tersebut, nantinya bakal ada 30 pemain yang melanjutkan pemusatan latihan (TC) di Chiang Mai, Thailand.

Menurutnya, pemilihan Thailand sebagai destinasi pemusatan latihan Timnas U-19 lantaran nanti bakal banyak tim-tim asal Korea Selatan yang juga hadir di sana, sehingga bisa menjadi lawan yang pas buat skuat Garuda Muda.

"Nanti di Chiang Mai akan datang klub-klub Korea Selatan. Jadi nantinya pemain dalam tim harus bersaing dengan tim-tim dari Liga Korea Selatan. Makanya kita pilih Thailand," ujar ujar Tae-yong selepas latihan perdana.

Semetara itu, seleksi dan TC Timnas Indonesia U-19 sendiri bakal berlangsung mulai dari hari Senin sampai Jumat (17/01/20) mendatang.

Baca Juga

Sedangkan untuk pemain yang sedang di luar negeri (Garuda Select), Shin Tae-yong beserta staf pelatih rencananya akan memantau secara langsung di Eropa.

Timnas IndonesiaLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Bola IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini