x

Datangkan Hamka Hamzah ke Persita, Widodo C Putro Bongkar Alasannya

Rabu, 15 Januari 2020 07:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Pelatih Klub Liga 1 Persita Tangerang, yakni Widodo Cahyono Putro, angkat bicara mengenai keputusan merekrut bek senior, Hamka Hamzah.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, angkat bicara mengenai keputusan merekrut bek senior, Hamka Hamzah. Hal itu tak lepas dari usia sang pemain yang telah menyentuh angka 35 atau terbilang cukup tua untuk ukuran pesepakbola.

Widodo mengatakan, timnya butuh karakter pemimpin di lini belakang dan Hamka masih punya kemampuan yang begus, meski usianya sudah uzur. Kehadiran mantan pemain Arema FC itu diharapkan bisa membantu skuat Pendekar Cisadane yang musim ini bermain di Liga 1 dan banyak diisi pemain muda.

Baca Juga

"Hamka ini bisa leader di belakang. Dia punya pengalaman meski usianya di atas rata-rata tapi secara kesuluruhan dia masih mampu bermain," kata Widodo.

"Apalagi kami punya banyak pemain muda, jadi kehadirannya diharapkan bisa buat tim makin solid," imbuhnya.

Kedatangan Hamka diharapkan bisa mengisi posisi bek tengah yang kosong usai Persita melepas Muhammad Roby dan Novrianto. Hamka akan berduet dengan pemain asing yakni Tarmilan Kozubaev yang dilaporkan sudah sepakat bergabung dan akan menjalani latihan esok hari.

Baca Juga

Sementara itu, Hamka menjelaskan, alasannya gabung dengan Persita lantaran tim tersebut punya sejarah panjang dan paling serius menginginkan jasanya. Apalagi, Persita juga berada dekat dengan tempat tinggal keluarganya.

"Saya memilih tim ini karena banyak faktor. Memang tim ini baru saja naik ke Liga 1, tetapi jangan dianggap bahwa mereka ini adalah tim baru. Ini salah satu tim yang mempunyai nama besar di bawah tahun 2010," ujar Hamka.

Persita TangerangHamka HamzahWidodo C. PutroLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini