x

Demi Piala Dunia, Witan Enjoy Dilatih Shin Tae-yong

Rabu, 15 Januari 2020 12:52 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Witan Sulaeman menaruh harapan besar ketika dipanggil seleksi dalam Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM Witan Sulaeman menaruh harapan besar ketika dipanggil seleksi dalam Timnas Indonesia U-19. Dia berharap dapat terpilih dan bisa berlaga di Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Witan memang menjadi salah satu dari 59 pemain yang dipanggil PSSI untuk mengikuti seleksi. Dia digembleng oleh Shin Tae-yong langsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Wajah Witan memang sudah kerap wara-wiri di Timnas Indonesia. Meski baru berusia 18 tahun, Witan sudah masuk dalam skuat Timnas Indonesia U-22 dan berjuang di ajang SEA Games beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Namun kini Witan masih harus menunjukkan kemampuan terbaiknya di hadapan Shin Tae-yong. Sebab Shin Tae-yong menjadi penanggung jawab pelatih Timnas Indonesia.

"Saya kemarin, kan ada di Timnas Indonesia U-23, sekarang ada di Timnas Indonesia U-19 ini, kan masih tahap seleksi. Jadi harus kerja keras karena ini belum ada yang pasti. Saya memang ingin masuk ke Timnas U-19 dan main di Piala Dunia," ucap Witan.

Pemain yang bermain untuk PSIM Yogjakarta ini menambahkan bahwa Shin Tae-yong adalah pelatih yang disiplin. Namun ia akan berusaha enjoy dalam seleksi kali ini.

"Tim pelatih bilang harus enjoy, kemarin memang cuma pemanasan. Nanti baru mulai terlihat kemampuan para pemain," tukasnya.

Baca Juga

Timnas Indonesia akan menggelar pemusatan latihan hingga Jumat (17/01/20). Dari 60 pemain nantinya akan terpilih 30 orang yang dibawa Shin Tae-yong ke Thailand untuk pemusatan latihan tahap kedua.

Timnas IndonesiaLiga IndonesiaWitan SulaemanBola IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini