x

Comeback ke Timnas, Gelandang Asal Tulehu Ini Antusias Dilatih Shin Tae-yong

Kamis, 16 Januari 2020 18:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Pemain timnas Indonesia U-19, Hamsa Medari Lestaluhu, berlatih bareng rekan setim. Foto: Dokumen Pribadi

INDOSPORT.COM - Gelandang Hamsa Lestaluhu kembali mendapat kesempatan membela negara. Namanya masuk dalam daftar 59 pemain yang dipanggil seleksi sekaligus pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-19.

Nama Hamsa Lestaluhu memang seakan menghilang dari jagat sepak bola usia muda. Sempat tampil memukau bersama Indonesia U-16 era Fakhri Husaini, dia seakan meredup lantaran dibekap cedera.

Baca Juga

Kini, asa untuk bersinar kembali muncul seiring pemanggilan seleksi dan pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 arahan pelatih Shin Tae-yong. Hamsa Lestaluhu sudah berlatih bareng rekan setim di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, sejak Senin (13/1/20).

Meski kembali bermain untuk timnas, pemain asal Tulehu ini tidak mengalami kesulitan. Bahkan dilatih Shin Tae-yong, Hamsa mengaku tidak ada kendala.

“Sebenarnya buat saya adanya pelatih baru di timnas Indonesia U-19 ini tidak ada masalah. Kesan pertama buat saya Shin Tae-yong adalah pelatih yang bagus,” ujar Hamsa Lestaluhu, Kamis (16/1/20).

Meski begitu, bukan tanpa hambatan Hamsa berlatih di bawah arahan Shin Tae-yong, yakni masalah bahasa yang diakui sedikit menghambat dirinya dan pemain lain.

Baca Juga

“Kendala yang saya rasakan hanya pada bahasa. Karena saya tidak mengerti secara langsung apa yang dia inginkan. Berbeda dengan sebelumnya,” tukas Hamsa.

Shin Tae-yong sejauh ini memang masih belum menguasai Bahasa Indonesia. Dia masih dibantu penerjemah saat memberikan instruksi dalam melatih.

Timnas IndonesiaLiga IndonesiaHamsah Medari LestaluhuTimnas Indonesia U-19Bola IndonesiaShin Tae-yong

Berita Terkini