x

Hadapi Liverpool, Manchester United Berpotensi 'Dibantu' Wasit

Kamis, 16 Januari 2020 12:59 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
Pertandingan Liga Inggris 2019-2020 lanjutan melawan Liverpool, Manchester United nampaknya bakal mendapat 'bantuan' wasit.

INDOSPORT.COM - Pertandingan lanjutan Liga Inggris 2019/2020 melawan Liverpool pada Minggu (19/1/20), nampaknya akan menjadi berkah tersendiri bagi Manchester United karena sosok wasit yang memimpin jalannya laga.

Menjalani pertandingan tandang di Anfield, Craig Pawson selaku wasit kabarnya bisa memberikan keuntungan bagi Setan Merah. Dilansir laman berita Liverpool Echo, hakim lapangan itu kabarnya sempat merugikan Liverpool.

Hal ini terjadi pada laga terakhir Liga Inggris ketika Manchester United mengandaskan Liverpool 2-1 tahun 2018 lalu. Pada laga tersebut Pawson tercatat melakukan keputusan kontroversial dengan menolak memberikan empat penalti kapada The Reds.

Baca Juga

Pada laga yang berlangsung di Old Trafford kala itu, Liverpool sebenarnya bisa saja diuntungkan hingga membalikan keadaan. Sayangnya berbagai pelanggaran yang dilakukan tim tuan rumah seolah tidak digubris Pawson.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sempat merasa tidak senang akan kinerja Pawson yang justru dianggap merugikan Liverpool. Tidak hanya Klopp, pundit Chris Kamara dan Mark Schwarzer selaku kiper legendaris Chelsea pun menyayangkan hal ini.

Meski demikian pada laga kali ini mungkin Liverpool bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya berkat peran serta Video Assistant Referee (VAR), keputusan dari wasit belum tentu benar. Tak ayal kemungkinan besar Pawson akan sulit untuk memberikan keputusan kontroversial lagi pada laga Liga Inggris kali ini.

Baca Juga

Terlepas dari itu performa Liverpool sendiri terbilang masih jauh diatas angin jika dibandingkan dengan Manchester United. Skuad asuhan Klopp tersebut masih belum pernah mencicipi kekalahan hingga memasuki pekan ke-21 kompetisi sepak bola terbesar seantero Inggris tersebut.

Meski demikian Manchester United bukan berarti bisa dikalahkan dengan mudah. Hal ini dikarenakan Setan Merah menjadi satu-satunya tim yang tidak bisa dikalahkan Liverpool di Liga Inggris musim ini sehingga mereka memiliki kemungkinan untuk menang di pertemuan kedua.

Manchester UnitedLiverpoolJurgen KloppWasitLiga InggrisVideo Assistant Referees (VAR)Sepak BolaCraig Pawson

Berita Terkini