x

Untung-Rugi Bali Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Selasa, 21 Januari 2020 04:04 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Kecil peluang Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM - Kecil peluang Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Markas Bali United ini tak masuk rekomendasi enam stadion prioritas yang diajukan ke FIFA.

Bali sebenarnya sangat menantikan event akbar ini. Kehadiran Piala Dunia U-20 bisa meningkatkan gairah sepak bola serta sport tourism Pulau Dewata. 

Baca Juga

Rencana renovasi, hingga pengajuan proposal dari pengembang sudah disiapkan. Bali United selaku pengelola stadion juga sudah menyiapkan stadion alternatif untuk Liga 1 2020.

Namun, pada kenyataannya, ada enam stadion lain yang sudah diajukan ke FIFA. Diantaranya Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Pakansari Bogor, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Patriot Candrabaga Bekasi, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dan Stadion Manahan Solo.

Di satu sisi, kekecewaan pasti dirasakan pencinta sepak bola Bali. Namun di sisi lain, ada hikmah yang bisa diambil, terutama untuk Bali United. Hal ini diungkapkan pemain Bali United, I Made Andhika Wijaya.

Baca Juga

"Setiap keputusan pasti ada plus minusnya. Plusnya, Bali United tetap bisa main di Bali. Minusnya, masyarakat Bali tidak bisa menikmati langsung euforia Piala Dunia. Harus ke Pulau Jawa," ucap Andhika usai latihan di Lapangan Trisakti, Legian, Badung, Senin (20/1/20).

Saat ini, perwakilan PSSI sedang berada di kantor FIFA, di Zurich, Swiss. Keputusan tentang stadion mana yang akan dipilih FIFA akan diumumkan pada 25 Januari 2020.

FIFABaliStadion Kapten I Wayan Dipta GianyarBola InternasionalPiala Dunia U-20 2023

Berita Terkini