x

Gagal Rekrut Ezechiel N'Douassel, Ini 3 Penyerang Afrika yang Logis untuk Dilirik Arema FC

Rabu, 22 Januari 2020 20:42 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
Emannuel Adebayor, penyerang asal Afrika bisa saja menjadi pilihan klub Liga 1, Arema FC.

INDOSPORT. COM - Arema FC, klub Liga 1, sepertinya bisa melirik beberapa nama penyerang Afrika, pasca gagal mendapakan jasa eks bomber Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel.

Beberapa waktu lalu, Arema FC sempat santer dikaitkan dengan nama Ezechiel N'Douassel. Kala itu, Ezechiel ingin hengkang dari Persib Bandung, dan kabarnya siap bereuni lagi bersama mantan pelatihnya yang kini jadi juru taktik Arema FC, Mario Gomez.

Namun isu tersebut jelas batal terwujud. Ezechiel kini sudah memiliki klub baru sejak Selasa (21/01/20) kemarin resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Bhayangkara FC.

Baca Juga

Gagal mendapatkan Ezechiel, jelas membuat Arema FC membutuhkan nama incaran baru. Apalagi, penyerang asing Singo Edan musim lalu, Sylvano Comvalius, telah resmi pula hijrah menuju Persipura Jayapura.

Kalau Mario Gomez, selaku pelatih Arema FC, masih ingin mendapatkan penyerang asing anyar yang mirip-mirip seperti Ezechiel, di luar sana ada beberapa opsi menarik. Berasal dari benua yang sama seperti Ezechiel, beberapa penyerang Afrika ini sepertinya logis untuk dilirik Arema FC.

Siapa sajakah para bomber Afrika yang logis untuk dilirik Arema FC tersebut? INDOSPORT coba merangkumnya ke dalam ulasan trivia berikut ini.

Fiston Abdul Razak

Fiston Abdul Razak, penyerang Afrika

Fiston Abdul dan Ezechiel N'Douassel terlihat memiliki karakteristik yang hampir mirip. Keduanya sama-sama berasal dari negeri Afrika antah berantah, Fiston dari Burundi, dan Ezechiel dari Chad.

Tak hanya itu, Fiston juga kerap diandalkan negaranya untuk berlaga di level internasional, sama persis seperti Ezechiel. Transfermarkt mencatat, Fiston sudah 36 kali bermain untuk Timnas Burundi dan mencetak 16 gol.

Jika Mario Gomez, selaku pelatih Arema FC, ingin mencari penyerang yang mirip seperti Ezechiel, nama Finston jelas bisa menjadi opsi. Kebetulan Fiston juga sedang menganggur alias tanpa klub, dan logis untuk didatangkan Arema FC secara gratis.

Baca Juga

Menariknya, Fiston usianya saat ini masih tergolong muda, yakni 26 tahun. Fiston bahkan turut  memiliki pengalaman sepak bola di Asia.

Pada 2018 lalu, Fiston diketahui bermain untuk klub asal Iraq, Al-Zawraa. Ia juga membantu klubnya itu dalam mengarungi pentas AFC Cup 2018.

Godwin Mensha

Godwin Mensha, penyerang asal Afrika

Sama-sama berasal dari Afrika, jadi faktor kemiripan yang tercipta antara Godwin Mensha dan Ezechiel N'Douassel. Bila Ezechiel berasal dari Chad, Godwin diketahui memegang status warga negara Nigeria.

Godwin sendiri lantas tergolong sebagai bomber Afrika yang logis untuk dilirik Arema FC. Statusnya saat ini tak memiliki klub, sehingga jelas bisa direkrut Singo Edan secara bebas transfer.

Kebetulan pula, Godwin punya pengalaman menjalani karier sepak bola di benua Asia. Bomber berusia 30 tahun ini pernah membela beberapa klub Iran, Paykan FC, Persepolis, Esteghlal, dan bahkan menjuarai Liga Iran pada musim 2017/18 lalu.


Emmanuel Adebayor

Emmanuel Adebayor saat berseragam Arsenal.

Ezechiel N'Douassel terkenal sebagai penyerang jangkung asal Afrika di pentas Liga 1 Indonesia. Jika Mario Gomez, selaku pelatih Arema FC, ingin mencari bomber dengan karakteristik serupa, ada nama top sekelas Emmanuel Adebayor yang dapat dilirik.

Pada masa jayanya dulu bersama Arsenal, Adebayor juga tenar berkat postur jangkungnya. Berasal dari Togo, Adebayor bahkan lama melintang di klub-klub top Eropa lainnya, seperti Manchester City dan Real Madrid.

Adebayor sendiri kini sepertinya cukup logis untuk diboyong Arema FC. Penyerang berpostur 192 cm ini berstatus tanpa klub, dan dapat direkrut Arema FC secara gratis.

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Ezechiel N'DouasselTRIVIA

Berita Terkini

Berita Terpopuler