x

Manajemen Persib Beberkan soal Kesepakatan Ezechiel dan Bhayangkara FC

Rabu, 22 Januari 2020 23:26 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Matheus Elmerio Giovanni

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono memberikan penjelasan terkait kesepakatannya dengan Bhayangkara FC, mengenai status Ezechiel N'Duassel untuk Liga 1 2020.

Menurut Teddy, pemain asal Chad tersebut saat ini sudah resmi menjadi bagian dari tim Bhayangkara FC di bursa transfer Liga 1. Hanya saja, Ezechiel tidak boleh diturunkan saat kedua tim bertemu di musim 2020.

Pasalnya, Ezechiel sebelumnya memiliki kontrak dengan Persib Bandung hingga akhir 2020. Namun, ia memilih untuk mundur dari tim Maung Bandung, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2019.

Baca Juga

"Memang ada klausul itu, karena dia kan sebenarnya kontraknya sampai akhir 2020. Jadi logikanya pada saat transfer kita sepakat sama Bhayangkara bahwa Eze tidak bisa bermain di 2020 ketika lawan Persib," kata Teddy, Rabu (22/01/20). 

Setelah berakhirnya Liga 1 2020, Teddy memastikan pemain berusia 31 tahun tersebut bisa diturunkan saat Bhayangkara FC menghadapi tim kebanggaan Bobotoh. 

Sebelumnya Agwa Aliba, agen Ezechiel menuturkan, kliennya diikat kontrak selama dua tahun oleh Bhayangkara FC dengan opsi perpanjangan satu tahun. 

"Jadi bukan dipinjam. Sudah komitmen antara dua tim. Sesuai permintaan dan sesuai harga yang diminta. Dia sudah kontrak dua tahun," jelas Agwa Aliba. 

Baca Juga

Sementara itu, manajer Persib, Umuh Muchtar sempat membujuk Ezechiel untuk bertahan di tim kebanggaan Bobotoh. 

Namun, Ezechiel yang mengoleksi 15 gol di Liga 1 2019 ini tetap dalam pendiriannya untuk mundur dan gabung Bhayangkara FC di bursa transfer jelang musim baru.

Bursa TransferPersib BandungBobotohPT Persib Bandung dan BermartabatBhayangkara FCLiga 1Ezechiel N'DouasselTeddy TjahjonoBerita TransferBerita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer Pemain

Berita Terkini