x

Geliat Transfer Arema FC Mulai Terungkap, Resmi Rekrut Bomber Argentina Elias Alderete?

Sabtu, 25 Januari 2020 21:04 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
Geliat Arema FC di bursa transfer jelang Liga 1 2020 mulai terungkap, dan dikabarkan telah resmi merekrut bomber Argentina bernama Elias Alderete.

INDOSPORT. COM - Geliat Arema FC di bursa transfer jelang Liga 1 2020 mulai terungkap, dan dikabarkan telah resmi merekrut bomber Argentina bernama Elias Alderete.

Arema FC belakangan memang sedang sibuk mencari pemain baru untuk melengkapi kekuatan tim. Terutama pada posisi penyerang, pasca ditinggal Sylvano Comvalius yang hijrah ke Persipura Jayapura, pihak Arema FC belum jua memunyai striker asing lagi.

Kabar yang beredar, Arema FC ingin merekrut penyerang asal Argentina. Belum jelas siapa nama pemain yang diinginkan tersebut, tapi yang pasti sang bomber Argentina incaran Arema FC merupakan hasil rekomendasi langsung sang pelatih, Mario Gomez.

Baca Juga

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengaku sudah melayangkan tawaran kepada pemain yang direkomendasikan Mario Gomez tadi. Proses negosiasi pun menurut Ruddy Widodo tinggal tahap finalisasi dari pihak pemainnya saja.

"Pada offer letter, memang tidak mencantumkan batas waktunya. Karena pemain ini rekomendasi langsung Coach Mario Gomez, maka dia yang akan memberi deadline," papar Ruddy Widodo di tengah program TC tim di Kompleks Agrowisata Kusuma Kota Batu, Senin (20/01/20) kemarin.

Mario Gomez turut memberikan sedikit bocoran tentang bomber Argentina yang akan direkrut Arema FC. Berdasarkan penuturan Mario Gomez, pemain incarannya direncanakan sudah bisa bergabung mulai pekan depan.

"Mungkin kalau semua (urusan administrasi) beres, dia akan datang bergabung dengan tim pekan depan (minggu keempat Januari)," ungkap Mario Gomez, Kamis (23/1/20).

Baca Juga

Nama Jonathan Bauman, santer dikabarkan yang akan jadi rekrutan anyar Arema FC. Maklum saja, Bauman yang memang berasal dari Argentina, pernah diasuh Mario Gomez di Persib Bandung pada Liga 1 2018 lalu.

Namun kabar teranyar, bukanlah nama Bauman yang muncul ke permukaan. Arema FC justru disebutkan telah mencapai kata sepakat dengan bomber Argentina bernama Elias Alderete.

Kabar ini tersiar melalui media sosial, khususnya akun Instagram Indostransfer. Akun yang biasa membedah soal bursa transfer sepak bola Indonesia ini, menuliskan bahwa Arema FC telah mencapai kata sepakat dengan pihak Elias Alderete.

Lebih lanjut, pemboyongan Elias Alderete kabarnya hanya berstatus sebagai pemain pinjaman saja. Elias Alderete bakal dipinjam selama semusim dari klub kasta kedua Argentina, Chacarita Juniors.

"CONFIRMED: Arema FC datangkan Striker asal Argentina, Elias Alderete (24) dengan status pinjaman dari klub kasta kedua liga Argentina, Chacarita Juniors," bunyi caption unggahan Indostransfer.

Namun kepastian terkait kabar Elias Alderete belum mendapat konfirmasi dari pihak Arema FC. Mungkin saja benar Elias Alderete yang akan merapat, atau bisa-bisa malah ada nama bomber Argentina lainnya.

Sembari menunggu proses transfer rampung, redaksi INDOSPORT juga berusaha mencari pernyataan resmi dari pihak Arema FC soal transfer Elias Alderete. Bila nantinya benar, bersiaplah Aremania untuk mengucapkan selamat datang dan menyambut Elias Alderete di kota Malang.

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Roberto Carlos Mario GomezBerita Liga 1

Berita Terkini