x

Fakta Calon Pemain Anyar Persib, Geoffrey Castillion Si Raja Brace Liga Islandia

Rabu, 29 Januari 2020 17:25 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
Fakta Calon Pemain Anyar Persib Bandung, Geoffrey Castillion yang pernah jadi Raja Brace Liga Islandia.

INDOSPORT.COM - Berikut fakta menarik dari calon pemain asing anyar Persib Bandung, Geoffrey Castillion yang ternyata pernah menjadi raja brace alias pencetak dua gol dalam satu laga terbanyak di Liga Islandia.

Persib sendiri memang sedang dikaitkan dengan penyerang asing asal Belanda bernama Geoffrey Castillion. Isu ini muncul setelah pelatih Robert Rene Alberts, membongkar ciri-ciri penyerang asing yang bakal mereka rekrut nanti.

Berdasarkan keterangan Robert Rene Alberts, penyerang asing yang bakal bergabung bersama Persib Bandung nanti berasal dari Belanda dan pernah memperkuat Ajax Amsterdam.

Baca Juga

Ciri-ciri itu pun sesuai dengan identitas Geoffrey Castillion yang memang berasal dari Belanda dan sempat membela Ajax sedari 2005 hingga 2014, bahkan sang pemain dikabarkan telah tiba di Jakarta pada Selasa lalu. 

"Dia pernah bermain di Ajax dan dia juga main di Belanda lain. terakhir bermain di Liga Islandia. Dia seorang striker dan akan tiba malam ini, mendarat malam ini di Jakarta," ucap Robert Alberts pada Selasa (28/1/2020) silam.

Meski belum pasti apakah Geoffrey Castillion memang menjadi pemain asing anyar Persib, namun menarik disimak salah satu catatan serta fakta menarik dari penyerang berusia 28 tahun ini saat mentas di Eropa sebelumnya.

Sebelum isu merapat ke Persib, sosok Geoffrey Castillion sempat tiga musim mentas di The Pepsi Max League atau kasta tertinggi di Liga Islandia, dan selama itu dirinya pernah mencatatkan musim terbaik bersama Vikingur musim 2017.

Pada tahun tersebut, Geoffrey Castillion mampu mencetak 11 gol dalam 16 pertandingan sekaligus menempati peringkat lima daftar top skor di akhir kompetisi.

Meski gagal membawa timnya finish di lima besar, namun sebuah catatan impresif ditorehkan Geoffrey Castillion yakni sebagai pencetak brace atau dua gol dalam satu laga terbanyak dalam semusim.

Melansir laman Transfermarkt diketahui bahwa pada musim 2017, Geoffrey Castillion mencatatkan empat brace. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak ketimbang para pemain lain, termasuk Andri Bjarnason yang menjadi top skor.

Baca Juga

Disebutkan jika Andri Bjarnason yang memperkuat UMF Grindavik, berhasil mencetak tiga kali brace sepanjang musim 2017, kalah satu brace dari Geoffrey Castillion.

Berbekal catatan impresif dua tahun silam tersebut, menarik dinanti kiprah Geoffrey Castillion andai resmi berseragam Persib musim depan. Apakah dirinya bisa mengulang catatan serupa di Liga 1 Indonesia, atau malah melempem dan gagal berkontribusi banyak buat Maung Bandung.

Persib BandungIslandiaBola InternasionalLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaGeoffrey Castillion

Berita Terkini