x

1 Slot Pemain Asing Tersisa, Ini 3 Bintang Belanda yang Logis Diincar Persib Bandung

Kamis, 30 Januari 2020 08:01 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Beberapa nama bintang Belanda rasanya logis untuk diincar klub Liga 1 2020, Persib Bandung, demi memenuhi satu slot pemain asing tersisa.

INDOSPORT. COM - Beberapa nama bintang Belanda rasanya logis untuk diincar klub Liga 1 2020, Persib Bandung, demi memenuhi satu slot pemain asing tersisa.

Persib Bandung masih memiliki kebutuhan untuk mencari pemain asing baru pada masa bursa transfer. Maklum saja, hingga kini Persib Bandung baru punya tiga dari empat slot legiun asing yang diperbolehkan di Liga 1 2020.

Memang sudah ada nama Wander Luiz yang tengah diproyeksikan untuk mengisi satu slot tersisa. Namun Wander Luiz statusnya masih trial dan tampak belum jua mendapat tawaran kontrak dari manajemen Persib Bandung.

Baca Juga

Andai Persib Bandung membutuhkan opsi lain, sejumlah bintang Belanda rasanya cukup logis untuk direkrut. Apalagi Persib Bandung belakangan terbiasa mendatangkan pemain asal Belanda, sebut saja Geoffrey Castillion yang baru saja merapat Selasa (28/01/20) kemarin.

Lalu, siapa saja para bintang Belanda yang logis untuk diincar Persib Bandung tersebut? INDOSPORT coba merangkumnya dalam ulasan berikut.

Jari Oosterwijk

Jari Oosterwijk striker FC Twente

Jari Oosterwijk merupakan pemain asal Belanda yang berposisi sebagai penyerang. Kiprah Jari Oosterwijk menurut Transfermarkt juga punya kelebihan sebagai versatile player, yang mana bisa ditempatkan di posisi lainnya, seperti gelandang serang dan second striker.

Nama Jari Oosterwijk pun sepertinya cukup logis untuk diincar Persib Bandung. Maklum saja, Jari Oosterwijk kini sedang menganggur usai terakhir kali dilepas klub Eredivisie Belanda, FC Twente, pada 16 September 2019 lalu.

Menariknya, Jari Oosterwijk masih sangat muda, yakni 24 tahun. Ia pernah pula mendapat pengalaman juara dengan meraih trofi kasta kedua Eredivisie Belanda bersama FC Twenter pada 2019 lalu.

Baca Juga

Gregory Nelson

Gregory Nelson, winger asal Belanda

Gregory Nelson merupakan pemain asal Belanda yang berposisi sebagai winger. Nama Gregory Nelson tergolong cukup logis untuk diincar Persib Bandung, mengingat statusnya yang kini sedang tanpa klub.

Menurut Transfermarkt, Gregory Nelson masih menganggur usai terakhir kali dilepas klub Liga India, Chennaiyin FC. Jika mendapat tawaran yang sesuai, Gregory Nelson jelas bisa merapat ke Persib Bandung secara bebas transfer alias gratis.

Terlihat menarik, Gregory Nelson dahulu punya rekam jejak bermain bersama klub top Eropa seperti AZ Alkmaar. Ia membela AZ Alkmaar selama kurang lebih dua tahun, sekitar 2007 hingga 2009 silam.

Vurnon Anita

Vurnon Anita, gelandang asal Belanda

Nama Vurnon Anita terdengar cukup familiar di pentas sepak bola Eropa. Bagaimana tidak, Vurnon Anita pernah merumput bersama klub top Benua Biru, seperti Ajax Amsterdam dan Newcastle United.

Kiprah Anita bahkan pernah pula diandalkan oleh Timnas Belanda sebanyak tiga kali. Ia sempat dipanggil negaranya untuk berlaga di ajang internasional pada medio 2010 silam.

Anita pun rasanya logis untuk jadi incaran Persib Bandung. Maklum saja, kini Anita sedang menganggur, yang otomatis bisa membuatnya direkrut Persib Bandung secara gratis.

Begitulah kurang lebih penjabaran soal nama-nama bintang Belanda yang bisa diincar Persib Bandung untuk memenuhi satu slot pemain asing tersisa. Akankah Persib Bandung tertarik dengan salah satu nama dari daftar di atas?

Bursa TransferBelandaPersib BandungLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Geoffrey Castillion

Berita Terkini