x

Buang Banyak Pemain di Bursa Transfer, Ini Maksud 'Terselubung' Setien

Minggu, 2 Februari 2020 11:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Quique Setien angkat suara soal berkurangnya pemain di klub LaLiga Spanyol, Barcelona, usai bursa transfer Januari 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Quique Setien, memiliki maksud tak terduga dengan keputusannya mendepak beberapa pemain saat bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Pada bursa transfer Januari, raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, memang mendepak Moussa Wague ke OGC Nice, Jean-Clair Todibo ke Schalke 04, Carles Perez ke AS Roma, dan Carles Alena ke Real Betis. Meski demikian, Barcelona hanya meminjamkan mereka saja.

Dengan lepasnya empat pemain tersebut, Blaugrana tentu jadi tak memiliki banyak pemain, khususnya untuk situasi darurat seperti subsitusi atau ketika ada yang cedera. Namun, Quique Setien justru senang dengan kondisi mereka yang sekarang.

Baca Juga

Melansir dari laman portal berita olahraga One Football, sosok berusia 61 tahun itu mengatakan ia senang dengan tim yang, walau punya sedikit pemain, tapi bisa terus dimainkan, ketimbang banyak pemain tapi tidak pernah diturunkan. Ia pun percaya Barcelona akan tetap garang walau kekurangan pemain.

"Kami punya pemain yang lebih sedikit sekarang, tapi kami masih punya tim B dan beberapa pemain muda. Anda mungkin berpikir bahwa kami jadi lemah sekarang, tapi Anda tidak pernah tahu hal itu. Saya senang melatih tim yang punya sedikit pemain," ujar Setien.

"Dengan hal tersebut, semua pemain jadi lebih bisa fokus dan lebih berpeluang mendapatkan kesempatan bermain. Memang, ada risiko dalam strategi ini. Namun, akan lebih baik punya 18 pemain yang bermutu daripada punya 25 atau 26 pemain tapi banyak yang tak main," lanjutnya.

"Kami tentu tetap tidak mungkin bisa terus memenangkan pertandingan. Itu adalah hal yang pasti terjadi dalam dunia sepak bola. Akan tetapi, saya tetap yakin kami justru bisa memiliki performa yang lebih baik. Kita lihat saja," pungkasnya.

Baca Juga

Para pemain yang dilepas Barcelona pada bursa transfer Januari lalu memang lama hanya menghangatkan bangku cadangan. Mungkin, inilah yang ada di pikiran Quique Setien, yakni pemain yang lebih sedikit membuat segalanya lebih efektif.

Barcelona sendiri akan menghadapi Levante pada pekan ke-22 kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol. Jika mereka bisa memenangkan pertandingan di Camp Nou tersebut, Lionel Messi dan kawan-kawan bisa terus menempel ketat Real Madrid yang menduduki posisi satu klasemen sementara.

BarcelonaLaLiga SpanyolLiga SpanyolSepak BolaBerita Liga SpanyolQuique Setien

Berita Terkini