x

Hasil Pertandingan Liga Italia Sampdoria vs Napoli: Partenopei Menang Besar

Selasa, 4 Februari 2020 04:48 WIB
Editor: Juni Adi
Selebrasi para pemain Napoli usai menang lawan Sampdoria.

INDOSPORT.COM - Napoli sukses meraih kemenangan kala bertandang ke markas Sampdoria, di Stadion Comunale Luigi Ferraris, dalam laga penutup pekan ke-22 Liga Italia, pada Selasa (04/02/20) dini hari WIB.

Tim besutan Gennaro Gattuso itu menang dengan skor akhir 4-2. Masing-masing gol diciptakan oleh Arkadiusz Milik, Elif Elmas, Diego Demme dan Dires Mertens. Sedangkan gol balasan Sampdoria, dicetak oleh Fabio Qualiarella dan Manolo Gabbdiandini.

Kemenangan ini membuat Napoli merangkak satu peringkat ke posisi 10 dengan koleksi 30 poin. Sedangkan Sampdoria, tertahan di peringkat ke-16 dengan 20 poin.

Jalannya Pertandingan

Napoli secara mengejutkan tampil menggebrak di awal-awal babak pertama. Hasilnya, mereka mampu mencuri gol cepat, lewat aksi Milik di menit ke-54 persen. Skor jadi 1-0.

Tertinggal satu gol, membuat Sampdoria mulai sedikit menaikan intensitas permainan. Tuan rumah langsung mengancam, lewat tendangan spekulasi Fabio Quagliarella, menit ke-13. Namun belum menemui sasaran.

Selang dua menit kemudian, giliran Napoli yang balik mengancam. Percobaan Jose Callejon dari luar kotak penalti, tapi masih mampu diblok kiper lawan.

Pada menit ke-16 gawang Sampdoria harus kembali kebobolan. Kali ini lewat Elif Elmas melalui sundulannya, menyambut umpan Giovanni Di Lorenzo. Skor jadi 2-0 untuk keunggulan Napoli.

Tak ingin dipermalukan, Sampdoria tetap berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah akhirnya datang juga.

Menit ke-26 Sampdoria memperkecil skor menjadi 2-1 setela Fabio Quagliarella mencetak gol. Hingga wasit meniup peluit jeda babak pertama, keadaan tak berubah.

Memasuki babak kedua, jual beli serangan terjadi. Sampdoria beberapa kali mampu mengancam gawang Napoli, hingga berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2, pada menit ke-57.

Manolo Gabbiadini mencetak gol melalui tendangan akrobatik. Namun beberapa saat kemudian, wasit melihat VAR. Gol itu akhirnya dianulir, karena Gabbiandini dianggap lebih dahulu melakukan handsball. Skor masih tetap 2-1.

Napoli kembali melakukan percobaan. Pada menit ke-60, Lorenzo Insigne melepaskan tendangan keras menuju gawang lawan, tapi hanya mengenai tiang gawang.

Sampdoria akhirnya bisa menyamakan kedudukan jadi 2-2. Manolo Gabbiandini berhasil menebus kesalahannya sendiri, dengan golnya itu.

Petaka terjadi! Di saat publik merasa pertandingan ini akan berakhir imbang, Napoli malah berhasil mencetak gol ketiganya. Kali ini lewat aksi Diego Demme menit ke-83. Skor jadi 3-2

Napoli semakin memperpesar keunggulan jadi 4-2, setelah Dires Mertens mencetak gol di penghujung laga saat memasuki babak injury time, menit ke-90+8. Skor itu bertahan hingga laga usai.

NapoliSampdoriaLiga ItaliaHasil Pertandingan

Berita Terkini