x

Cukup Mencolok, Ini Bedanya Rangking Dunia PSM Makassar dengan Eks Klub Serif Hasic

Kamis, 6 Februari 2020 16:53 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Rangking dunia PSM Makassar dengan sebagian eks klub pemain yang santer bakal merapat ke Juku Eja asal Bosnia-Herzegovina Serif Hasic memiliki perbedaan cukup mencolok.

Serif Hasic dikabarkan menjadi pemain asing yang bakal didaratkan oleh PSM dalam waktu dekat guna menggantikan peran dari Marc Klok yang hengkang ke Persija Jakarta.

Teka-teki Serif Hasic bakal bergabung PSM dicetuskan langsung oleh salah satu akun media sosial Twitter yang kerap membahas persoalan perpindahan pemain sepak bola Indonesia.

Baca Juga

"BREAKING! PSM Makassar bakal mendatangkan Bek asal Bosnia-Herzegovina, Serif Hasic (32) dari klub kasta tertinggi Liga Bosnia-Herzegovina, FK Mladost Doboj-Kakanj," kicau @indostransfer, Rabu (05/02/20).

Sebelum akun tersebut melontarkan rumor Serif akan mendarat di PSM, akun media sosial Facebook resmi FK Mladost Doboj-Kakanj telah mengungkapkan kepindahan sang pemain.

"Dengan kesepakatan bersama, klub melepas Serif Hasic untuk pergi ke Indonesia gabung PSM Makassar," bunyi pernyataan FK Mladost Doboj-Kakanj, Senin (03/02/20).

Baca Juga

Kabar tersebut juga menjawab pernyataan alias kisi-kisi sosok pemain anyar Pasukan Ramang dari Chief Executive Offier (CEO) PSM Munafri Arifuddin.

"Pemain itu secepatnya akan kami umumkan. Mungkin dalam satu sampai dua hari ke depan sudah bergabung dengan kami," ujar Munafri kepada INDOSPORT, Selasa (04/02/20).

Rangking Dunia

Pemain asal Bosnia, Herzegovina Serif Hasic dirumorkan merapat ke PSM Makassar untuk Liga 1 2020.

Meski demikian ternyata ada hal menarik yang bisa ditelisik bersama oleh para penggemar sepak bola nasional akan eks klub yang pernah dibela Serif Hasic.

Menurut catatan dalam laman Football Database per 2 Februari 2020, posisi dunia PSM Makassar berada di urutan ke-1161 dengan mengoleksi 1323 poin.

Sementara urutan dunia eks klub Serif Hasic pada pertengahan 2019, yakni FK Mladost Doboj-Kakanj, yaitu ada di posisi ke-1844 dengan mengumpulkan 1260 angka.

Baca Juga

Kemudian di awal musim 2013, Serif Hasic sempat berseragam FK Sloboda Tuzla (Bosnia-Hervzegovina) yang memiliki rangking dunia di 1726 dengan 1269 poin.

Terakhir pada pertengahan 2010, klub asal Serbia Novi Pazar pernah memakai jasa Serif Hasic. Posisi dunia Novi Pazar berada di urutan ke-2185 dengan mengumpulkan 1235 poin.

Bursa TransferBosnia-HerzegovinaPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Sports FactsBola IndonesiaBerita TransferShopee Liga 1Berita Liga 1Transfer Pemain

Berita Terkini