x

Tak Tampil Penuh, Pelatih Arema FC Pastikan Trio Asingnya Menuju Progres Positif

Kamis, 6 Februari 2020 18:01 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih klub Liga 1 Arema FC, Mario Gomez memastikan trio pemain asingnya menuju progres performa yang positif.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1 Arema FC, Mario Gomez memastikan trio pemain asingnya menuju progres performa yang positif, meski mereka tidak tampil secara penuh dalam uji coba kontra PON Jatim, Rabu (05/02/2020) kemarin.

Pertanyaan besar itu datang pasca apa yang mereka tampilkan tidak sesuai ekspektasi fans Arema FC. Pasalnya, tiga pemain Latino digadang-gadang memberi penampilan terbaik dalam uji coba dengan kehadiran 5 ribuan Aremania.

Baca Juga

"Mereka akan terus bekerja. Saya yakin progres mereka segera lebih bagus dalam beberapa hari ke depan," bilang Mario Gomez selepas laga di Stadion Kanjuruhan Malang.

Ketiganya memang turun dalam komposisi yang disinyalir menjadi formasi inti tim Singo Edan di babak pertama. Namun, menit bermain yang diberikan Mario Gomez berbeda satu sama lain.

"Matias (Malvino) saya turunkan lebih lama hingga 50 menit. Sedangkan dua pemain lain (Jonathan Bauman dan Elias Alderete) antara 20 sampai 25 menit," jelas dia.

"Saya menilai sudah cukup baik. Dan hal yang wajar (jika belum mencapai performa terbaik), karena mereka datang menyesuaikan program latihan tim setelah datang pada pekan lalu," eks juru taktik Persib Bandung dan Borneo FC itu menambahkan.

Baca Juga

Trio Latino di Arema itu memang mendapat atensi tinggi dari para fans, utamanya Aremania. Performa cemerlang mereka begitu dinantikan, lantaran diproyeksikan sebagai pengganti keempat pilar asing besutan Milomir Seslija pada Liga 1 2018 lalu.

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Roberto Carlos Mario GomezBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini