x

PT LIB Merugi, Subsidi Rp15 Miliar yang Sempat Dijanjikan untuk Klub Liga 1 2020 Batal

Kamis, 6 Februari 2020 17:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
Janji manis Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan subsidi Rp15 miliar kepada masing-masing klub Liga 1 saat kampanye seperti sulitnya terealisasi.

INDOSPORT.COM - Janji manis Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan subsidi Rp15 miliar kepada masing-masing klub Liga 1 saat kampanye seperti sulitnya terealisasi. Hal itu dikarenakan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator mengaku tidak mungkin memberikan subsidi sebesar itu di kompetisi musim 2020.

Hal ini diutarakan oleh Direktur Utama PT LIB, Cucu Soemantri. Cucu menyebut subsidi Rp15 miliar untuk klub peserta Liga 1 sulit diwujudkan dalam musim ini karena PT LIB mengalami rugi besar di musim 2019.

Baca Juga

"Yang jelas evaluasi musim lalu kami minus. Jadi, apa yang kami dapatkan dengan kebutuhan operasional minus Rp30 miliar," kata Cucu.

"Bagaimana meningkatkan subsidi kalau minus. Ini jangan sampai ada kekurangan, tapi kami hitung bisa meningkatkan dan tak akan turun," sambungnya. 

Sementara itu, Komisaris PT LIB, Hasani Abdulgani menambahkan para klub seharusnya tidak terbuai mentah-mentah akan subsidi Rp15 miliar meskipun telah dijanjikan. PT LIB kini masih mengusahakan hal tersebut untuk terwujud sembari terus memberikan yang terbaik untuk seluruh klub peserta Liga 1 2020.

Baca Juga

"Ini tantangan kami sebagai pengurus. Kami janji di masa Pak Iwan Bule (sapaan akrab Mochamad Iriawan), janji Rp 15 miliar akan kami usahakan. Tapi tidak mungkin sekarang, karena durasi kami pendek," papar Hasani.

"Kalau (musim) ini jalan baik, maka nilai liga naik. Setelah naik, janji Pak Iwan bisa kami laksanakan. Tentu, experience akan kami tingkatkan," pungkasnya.

Baca Juga

Sebagai informasi, PT LIBisudah menjadwalkan Liga 1 2020 segera bergulir pada 29 Februari 2020 dengan laga perdana yang mempertemukan Persebaya Surabaya melawan Persik Kediri.

PSSILiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Berita Liga 1Cucu Soemantri

Berita Terkini