x

Selain Persib, Berikut Tim yang Masuk Akal Buat Datangkan Bruno Matos di Liga 1 2020

Kamis, 6 Februari 2020 11:35 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Selain Persib Bandung, berikut tim yang masuk akal dan berpeluang besar buat mendatangkan Bruno Matos jelang Liga 1 2020 bergulir.

INDOSPORT.COM - Selain Persib Bandung, berikut tim yang masuk akal dan berpeluang besar buat mendatangkan Bruno Matos jelang Liga 1 2020 bergulir. Siapa sajakah mereka?

Persib sendiri sebelumnya memang sempat dikabarkan bakal mendatangkan Bruno Matos, bahkan kubu Maung  Bandung disebut terus memantau perkembangan sang pemain pasca dilepas dari Bhayangkara FC.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts juga pernah memuji kualitas Bruno Matos. Mantan pelatih PSM tersebut mengakui kalau Bruno Matos punya reputasi menjanjikan terlebih sang pemain pernah menyentuh level AFC.

Baca Juga

"Kami tahu Bruno. Kami tahu kualitasnya dan dia sudah tahu sepak bola Indonesia. Dia juga sudah pernah bermain di level AFC, jadi dia sudah punya pengalaman," kata Robert Alberts pada Rabu (22/01/20) silam.

Andai sukses mendatangkan Bruno Matos, tentu akan menambah kuat lini serang Persib musim depan. Apalagi, hingga saat ini, skuat Maung Bandung belum memperkenalkan penyerang baru pasca ditinggal Ezechiel N'Douassel.

Namun jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020 akhir Februari nanti, terdapat beberapa tim selain Persib Bandung yang berpotensi besar serta cukup rasional mendatangkan Bruno Matos.

Selain slot kuota asing yang belum terpenuhi, faktor naturalisasi juga bisa membuat tim-tim berikut ini bisa memboyong pemain luar Indonesia. Lantas siapa sajakah tim tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum dan menulisnya.

Persela Lamongan

Klub pertama adalah Persela Lamongan, tim asal Jawa Timur tersebut memang belum melengkapi kuota asing mereka hingga awal pekan Februari 2020 ini

Melansir dari laman Transfermarkt, disebutkan jika Persela Lamongan baru mendatangkan dua pemain asing. Mereka adalah Rafinha asal Brasil serta Shunsuke Nakamura dari Jepang.

Hadirnya Bruno Matos dapat meningkatkan kekuatan lini serang Laskar Joko Tingkir musim depan. Apalagi, sampai saat ini Persela belum memperkenalkan pengganti mesin gol mereka musim lalu, Alex Goncalves yang memutuskan hijrah ke Tira Persikabo.

PSM Makassar

Berikutnya ada PSM Makassar, yang juga bernasib sial seperti Persela yakni belum melengkapi slot asingnya pasca kehilangan Marc Klok yang pindah ke Persija Jakarta.

Andai Juku Eja mendatangkan Bruno Matos sebagai pengganti Klok, tentu bakal membuat lini tengah PSM semakin solid, belum lagi Brazil Connection yang bisa terbangun antara Bruno Matos dan Giancarlo di sektor serangan.

Jika terjadi, maka kemungkinan besar kutukan penyerang asing PSM Makassar yang melempem di Liga 1 dalam beberapa tahun terakhir akan segera berakhir.

Persija Jakarta

Terakhir, ada mantan tim yang pernah diperkuat Bruno Matos, yakni Persija Jakarta. Meski saat ini skuat berjuluk Macan Kemayoran tersebut telah memenuhi kuota pemain asingnya, namun Persija bisa menambah satu pemain asing jika proses naturalisasi Marc Klok telah rampung.

Baca Juga

Marc Klok sendiri sebelumnya memang menyatakan hasratnya menjadi WNI, bahkan pemain kelahiran Amsterdam tersebut ingin membela Timnas Indonesia di ajang resmi.

Jika proses naturalisasi Klok berjalan lancar, maka Persija bisa mendapat satu slot pemain asing dan bisa digunakan untuk mendatangkan Bruno Matos musim depan.

Persib BandungPersija JakartaPersela LamonganPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Bruno MatosBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini